Rayakan Idul Adha 1439 H, Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Bagikan Daging Qurban Kepada Warga Sekitar

KOTA TANGERANG – Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1439 H, Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) melaksanakan penyembelihan hewan Qurban, yang bertempat di Kantor Sekretariat JTR, Jl. Ahmad Yani, Gedung Pemda Lama, Kota Tangerang – Banten, Sabtu (25/08/2018).

Ketua Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Ayu Kartini dan kepada Reporter Indonesiaparlemen.com mengatakan, moment perayaan Idul Adha ini yang setiap tahunnya dirayakan Umat Muslim didunia, seharusnya tak lagi dimaknai sebatas proses ritual saja, akan tetapi harus diletakkan dalam konteks peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan spirit keadilan. Karena makna dari berqurban ini dapat meneladani apa yang telah dilaksanakan oleh nabi Ibrahim As dalam peneguhan nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan dalam berbagi antar sesama dalam perayaan Idul Adha 1439 H.

“Kegiatan kurban ini terselenggara berkat adanya kerja sama dan kemitraan dengan beberapa instansi seperti Polres Metro Tangerang dan PDAM Kota Tangerang serta beberapa instansi lain,” tuturnya.

Ia menambahkan, Ini merupakan yang pertama kali dilakukan JTR dalam penyembelihan hewan kurban Idul Adha. Insya allah, penyembelihan hewan qurban akan diadakan tiap tahun dan ini merupakan bentuk kepedulian kita antar sesama. “Disamping itu, saya selaku Ketua JTR beserta anggota sangat berterima kasih kepada Direktur PDAM TB Kota Tangerang beserta staff dan Kapolrestro Tangerang Kota beserta jajaran serta instansi lainnya yang sudah membantu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, sehingga dapat dibagikan kepada warga sekitar,” tambah Ayu Kartini.

Sementara Sukron, selaku Ketua panitia pelaksana kurban menjelaskan bahwa Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini, mencerminkan solidaritas sosial Islam, dan mendekatkan diri kepada saudara-saudara kita yang kekurangan. Ibadah kurban ini harus diutamakan agar tiap tahun penyembelihan hewan kurban dapat terwujud serta kita sebagai umat muslim bisa saling berbagi antar sesama dihari yang penuh berkah ini.

“Semoga ini bermanfaat bagi kita semua dan mendapat berkah Allah SWT,” ujarnya sambil menutup pembicaraan. (Glen/JTR)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *