Sangki Wahyudin Kembali Terpilih Jadi Ketua PWI Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG – Secara aklamasi Sangki Wahyudin kembali terpilih lagi menjadi Ketua PWI Kabupaten Tangerang masa bakti 2019-2022. Keputusan tersebut berdasarkan hasil Konferensi PWI Kabupaten Tangerang digelar di Hotel Rizen Priemer, Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/9/19).

Tak adanya calon lain yang muncul alias calon tunggal dan sesui kesepakan kourum membuat pimpinan sidang Agus Sandadirja memutuskan Sangki Wahyudin sebagai ketua PWI Kabupaten Tangerang masa bakti 2019-2022.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, ucapan segala terimakasih kepada seluruh insan pers khususnya yang berada di Kabupaten Tangerang atas kepercayaan yang sudah diberikan hingga akhirnya menahkodai kembali kepengurusan PWI Kabupaten Tangerang masa bakti 2019-2022.

“Ini merupakan sebuah anugerah, tak lain ini juga merupakan musibah, yang harus kita emban secara bersama,” ujar Sangki diselah sambutannya, Sabtu (29/9/19).

Pihaknya pun mengimbau kepada pengurus maupun anggota PWI Kabupaten Tangerang masa bakti 2019-2022 untuk bersinergi dan tidak diam. Bahkan, kata dia, harus bergerak dan bersatu mewujudkan perubahan PWI ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

“Kalau kita semua tidak bergerak dan bersatu, saya optimis akan PWI akan maju. Tetapi, jika saya sendiri, saya yakin tidak mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra mengatakan, terpilihnya Sangki Wahyudin sebagai Ketua PWI Kabupaten Tangerang secara aklamasi tersebut merupakan bukti bahwa wartawan di Kabupaten Tangerang sangat kompak dan menjaga kebersamaan.

“Hasil Konferensi PWI Kabupaten Tangerang, yang dilakukan secara aklamasi ini sangat luar biasa, dan ini merupakan bukti adanya sebuah kekompakan,” jelas pria yang kerap disapa Opan tersebut.

Oleh karena itu, lanjut Opan, dirinya sebagai Ketua PWI Provinsi Banten berharap kedepan Ketua PWI Kabupaten Tangerang dapat menjadi tauladan bagi semua insan pers di Kabupaten Tangerang. Serta mampu mengayomi, melindungi dan meningkatkan kompetensi anggota melalui program-program kerja.

“Untuk kedepan, saya harap mampu memperbanyak kegiatan guna meningkatakan kemampuan wartawan dalam membuat berita dengan kegiatan Kompetensi wartawan, pendidikan wartawan melalui uji kompetensi wartawan,” tuturnya.

Di waktu yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tangerang, Tini Wartini menyampaikan, ucapan selamat kepada ketua terpilih dengan bersamaan dilantiknya kepengurusan PWI Kabupaten Tangerang masa bakti 2019-2022.

“Kami berharap program yang akan dilaksanakan bisa diwujudkan,” ujarnya.

Lanjut Tini, program peningkatan SDM yang sangat dibutuhkan bagi para jurnalis dan kini harus dikembangkan. Seperti peningkatan SDM jurnalis di bidang digitalisasi.

“Untuk kemitraan sudah lama terjalinini, kami harap agar lebih solid lagi dalam mengawal pembangunan yang ada di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Tanpa jurnalis, kata Tini, program yang dilakukan oleh pemerintah daerah tidak akan diketahui oleh masyarakat, baik luar maupun dalam daerah. Karena sudah banyak program Bupati Tangerang yang diwujudkan khususnya di periode pertama dan ini harus lebih diekspos kembali di periode kedua.
“Dalam peningkatan sinergitas, kita sudah banyak program seperti selalu menshare segala bentuk kegiatan yang pemerintah daerah lakukan,” tutupnya.

(Glen/Rls)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *