Siapkan Acara Pelantikan, Sandiaga “Ogah”  Dipanggil Penyidik

JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa Sandiaga Uno terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan tanah di Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini. Sandiaga tidak bersedia hadir, karena tengah mempersiapkan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

“Sandiaga tak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini, dia beralasan tengah fokus mempersiapkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk 16 Oktober 2017,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya (PMJ), Rabu (11/10/17) siang

Menurut Argo, Sandiaga melalui pengacaranya menyampaikan tidak bisa datang memenuhi panggilan hari ini. Karena Sandi sedang mempersiapkan diri untuk upacara pelantikan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Argo mengatakan pihaknya akan menjadwal ulang pemeriksaan Sandiaga.

“Nanti diagendakan kembali, kami koordinasikan biar sama-sama enak kapan bisa hadir. Tunggu saja,” katanya.

Argo juga menyampaikan bahwa pihaknya tetap akan menyidik kasus tersebut meski status Sandiaga nanti telah resmi sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Polisi tetap akan memanggil Sandi untuk pemeriksaan sebagai saksi.

Sandi bersama rekannya, Andreas Tjahyadi, dilaporkan Edward Soeryadjaya melalui Fransiska Kumalawati selaku penerima kuasa dari Edward, ke Polda Metro Jaya, beberapa bulan lalu.

Sandi dan Andreas dilaporkan karena diduga menggelapkan uang hasil likuidasi sebuah perseroan yang sempat melibatkan mereka berdua dalam struktur kepengurusannya. Sandi sempat membantah hal tersebut dan merasa kasus itu ditunggangi oleh kepentingan lain. (Jones)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *