JabodetabekNEWS

Staf Ahli Konstruksi LI BAPAN: Proyek Irigasi Kampung Buwek Asal-Asalan

KABUPATEN BEKASI  – Berdasarkan pemberitaan yang sudah ada terkait dugaan proyek fiktif pengerjaan saluran irigasi di kampung buwek, SKU, tambun selatan, kepala  Badan advokasi penyelamat aset negara ( BAPAN ) dan staf ahli konstruksi dari Bapan beserta tim kelokasi proyek tersebut.

Dari pantauan awak media tim Bapan beserta staf ahli konstruksi melakukan investigasi proyek saluran irigasi kampung buwek SKU, tambun Selatan.

Saat mewawancarai staf ahli konstruksi dari Bapan, Agus Andrianto, S.T.  ( Sarjana teknik sipil dan perencanaan ), mengatakan, karena berdasarkan laporan masyarakat dan mengetahui ada pemberitaan yang ada proyek terkait proyek ini, Lembaga investigasi Bapan turun langsung kelapangan untuk melihat secara langsung dan mengukur spek yang ada, terangnya.

” Kalau dilihat dari fisik pengerjaan nya sangat asal kerena bisa dilihat, batas u-ditch lebih tinggi dari muka jalan sehingga air yang tergenang tidak maksimal masuk ke saluran tersebut dan air yang didalam saluranpun tidak mengalir secara sempurna, begitu juga jika dilihat dari penutup u-ditch gak jelas spesifikasi di gambar, apakah itu merupakan plat Decker ? Menurut gambar tinggi u-ditch 40 cm akan tetapi hasil pengukuran dilapangan  hanya 32 cm, dan penutup u-ditch tidak tertutup semua sehingga tidak sesuai dengan  RAB dan gambar, itulah sebagian penemuan dari Tim lembaga  investigasi BAPAN “, jelas, Agus Andrianto, S.T. selaku staf ahli konstruksi LI BAPAN. (Sabtu (25/01/2020 ).

Tambahnya, dari hasil investigasi ini  menyimpulkan ada dugaan kegagalan dalam pelaksanaan dan pengawasan pekerjaan tersebut, terangnya.

( Dirham )

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close