Tak Di Akui Orang Tua Oleh Anak, Sudin Sosial Jakbar Kirim Kakek Ke RS

JAKARTA – Upaya pertolongan pertama di lakukan oleh petugas Sudin Sosial Jakarta Barat, terhadap pria lanjut usia yang di temukan dalam kondisi sakit tergeletak di atas saluran air, di kawasan Duri Utara Kecamatan Tambora Jakarta Barat.
Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S), Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, sebelumnya sempat bertemu dengan anak dari kakek berusia 74. Namun, tampaknya anak yang di maksud tidak mengakui, bahwa pria lansia yang di ketahui bernama Udjan Susanto itu adalah bapaknya.

.”kita sudah ke anaknya, namun anaknya tidak mengakui orang tuanya dengan alasan, ia hanya membuat malu,” kata Amir petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Barat, Jumat (8/12/2017). 

Sedangkan petugas, lanjut Amir, telah mendapatkan laporan dari pihak Kelurahan, bahwa kakek itu telah memiliki tiga anak yang tak jauh dari lokasi penemuan. Merasa sudah menjadi kewajiban bagi petugas Sosial, akhirnya pria lansia tersebut di larikan ke RSUD Tarakan,sebagai upaya penyelamatan.

 “Lansia itu ditemukan dalam kondisi memprihatinkan karena sudah buang air besar di celana,dan tidurpun di atas saluran air (Got),” ungkap Amir.

Melihat kondisi sang kakek, kata Amir, diperkirakan sudah berjalan empat hari berada di lokasi tersebut. “Sebelumnya, kami pun menyodorkan surat pernyataan kepada anaknya, bahwa lansia itu bukan orang tuanya,” tandas Amir. (Leman)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *