Tampung Usulan Masyarakat, Kelurahan Ciater Gelar Musrenbang

TANGERANG SELATAN – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan Januari.

Hal ini disampaikan langsung Lurah Ciater Ayadih, saat menggelar Musrembang Kelurahan Ciater yang bertempat di Aula Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Selasa (28/01/2019).

Lurah Ciater Ayadi mengatakan, Musrenbang kelurahan Ciater dilaksanakan untuk menampung usulan yang disampaikan masyarakat seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Lanjut Ayadih, bahwa pagu untuk Kelurahan Ciater sekitar 2,3 Milyar dengan usulan kelurahan yang diajukan ada 4 program yaitu, Program Infrastruktur 50%; Program Pendidikan 20% ; Program Kesehatan 15% ; dan Program Pemberdayaan Masyarakat 15%.”ungkap Lurah.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris kelurahan (Sekel) Ciater, Iwan Ardiana, bahwa musrenbang kelurahan yang kita laksanakan bertujuan untuk menerima usulan warga masyarakat.

“Kita hanya menampung usulan yang disampaikan oleh masyarakat, karena merekalah yang mengetahui yang menjadi kebutuhan prioritas dan yang bukan prioritas,” jelasnya kepada wartawan indonesiaparlemen.com.

Ditambahnya lagi, musrenbang kelurahan menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan di wilayah kelurahan berdasarkan usulan yang relevan dengan usulan yang ada.

“Ini adalah forum dialogis antara pemerintah dengan pemangku kepentingan dari suatu isu/persoalan, kebijakan, peraturan, atau program pembangunan,” ungkapnya.

Hadir di acara tersebut, seluruh komponen masyarakat yang berada di Kelurahan Ciater seperti Sekretaris Kelurahan (Sekel) Iwan Ardiana, para Ketua RT/RW se Kelurahan, Babinsa Kelurahan Ciater, Bhabinkamtibmas Polsek Serpong, Karang Taruna, Ketua RW/RT se Kelurahan Ciater, Ketua Posyandu, perwakilan pendidikan, kesehatan, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat. (Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *