Wakil Walikota Bekasi dan Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Kecelakaan di Kranji

KOTA BEKASI  – Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja (Persero) Kota Bekasi (Rio Ulin Mardin, S. Kom. MT) Penanggung Jawab PT. Jasa Raharja (Persero) Samsat Kota Bekasi (Indrawan Ayip Rosyidi, SH) dan Wakil Walikota dr. Tri Adhianto, berikan santunan kecelakaan kepada korban warga Bekasi, bernama M. Ali warga RT 01/015 Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat. Kamis, (5/9/19).

Kronologisnya, Korban mengakibatkan Meninggal Dunia di sebabkan retak di bagian kepala dan patah tulang bagian kaki paha. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Jl. Sultan Agung No.1, Kota Baru, Kec. Bekasi Bar., Kota Bekasi. tepatnya di fly over Kranji arah Pulo Gadung Jakarta. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul jam.01:30 Wib saat malam menjelang pagi dan sepulang korban mengantarkan barang dari tempat kerjaannya. Kemudian, korban turun dari sebuah angkot jurusan Kranji dan Pulogadung, lalu korban turun dan menyebrang lewat Jalan Raya Sultan Agung No.1, tepatnya di Kranji fly over tiba-tiba datang sebuah pengendara sepeda motor melintas, lalu menabrak korban yang bernama M.Ali.

Kemudian korban jatuh tak berdaya hingga korban di evakuasi dan di bawa ke rumah sakit oleh warga sekitar. Ade sontak ketika mendengar sang ayah di kabarkan kecelakaan dan dengan cepat Ade langsung menuju RS. Ananda. Kedatangan Ade anak pertama dari korban menyayangkan kepada pihak RS Ananda yang dalam penanganannya kurang cepat, alias lambat dan terlalu membuang waktu.

“Padahal orang tua saya ini lagi kritis dan butuh pertolongan cepat,”ujarnya.

Bahkan ia sempat berpikir dengan lambatnya penanganan dari pihak rumah sakit, berencana akan pindah ke RSUD kota Bekasi. Namun Ade masih berusaha dan membuat dengan cara pakai kartu sehat (KS), ternyata dengan jartu KS pun tak bisa di gunakan untuk administrasi perlengkapan pelayanan untuk bapak saya,” tambahnya dengan ucapan muka yang sangat sedih.

Lanjutnya, seiring berjalannya waktu, sekitar 8 jam, akhirnya korban mengembus napas terakhir nya dan meninggal dunia di RS Ananda. Kamis (29/08/2019) pukul 08:30 pagi.

Saat pihak Jasa Raharja, kepala perwakilan sekaligus penanggung jawab Bapak Rio Ulin Mardin. S. Kom.dan Indrawan Ayif R. SH bersama Wakil Walikota Bekasi dr Tri Adhianto beserta staf Pemkot Bekasi meninjau lokasi rumah korban, M Ali  di RT 01/015 No 58 kelurahan Kranji, kecamatan Bekasi Barat hingga memberikan santunan kecelakaan melalui Jasa Raharja kota Bekasi dengan nilai total lima puluh juta rupiah. (50.000.000.) berbentuk via transfer rekening bank BRI atas nama ahli waris korban.

Saat awak MEDIA BB 74 mengkonfirmasi kepada salahsatu kepala Jasa Raharja kota Bekasi. Rio Ulin menyampaikan, “iyaa kami baru saja memberikan santunan kecelakaan korban jiwa atas nama bapak M.Ali dengan total sebesar lima puluh juta rupiah.(50.000.000.) dan kami berikan langsung kepada ahli waris nya dan di saksikan oleh pak Wakil Walikota Bekasi yang disaksikan rekan ormas dan staf Pemkot RT, RW dan masyarakat.

Di kesempatan yang sama Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, saat memberikan santunan kepada keluarga korban mengatakan bahwa pihak Jasa Raharja dan Pemkot Bekasi memberikan pelayanan dengan cepat dan santunan kepada korban jiwa artinya yang berdomisili di kota Bekasi.

Tri juga menambahkan Pemkot Bekasi sudah mendengar keluhan pihak keluarga korban saat menanyakan Kartu Sehat (KS) yang mengatakan bahwa KS tidak dapat bisa di gunakan di rumah sakit Ananda.

“Kami mewakili pemerintah kota Bekasi akan segera menindaklanjuti laporan masyarakat yang katanya RS Ananda tidak menerima pelayanan Kartu Sehat (KS) dan kami akan kordinasi dengan pak Walikota segera,”

Sementara itu, Ketua Ormas FBR gardu 039 Ajang Janggul dan Sekjen FBR Supriadi yang mengawal kepengurusan administrasi korban mengatakan “Kami dan rekan-rekan khususnya gardu 039 FBR dan masyarakat sekitar akan siap mengawal dan membantu melayani dan memberikan kelancaran dan kemudahan dalam proses apa yang di butuhkan warga sekitar,”jelasnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan pihak Jasa Raharja dan Wakil Walikota Bekasi yang hadir memberikan santunan kepada warga dan dengan cepat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kota Bekasi.

Sekjen FBR menambahkan semoga kedepannya Pemkot Bekasi kota terus berkembang dalam memberikan pelayanan serta peduli untuk masyarakat kota bekasi. Terutama pendidikan dan pekerjaan, yang artinya agar tidak ada lagi warga pengangguran di kota Bekasi. Sukses terus untuk Pemkot Bekasi, NKRI HARGA MATI, “pungkasnya.

(Dirham)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *