Walikota dan Kadis Parbud Datangi Outbond Abnon Jakbar di Anyer

ANYER – Dalam rangka menjalin keakraban antara pejabat dan Abang None (Abnon),  Walikota Jakbar,  Anas Efendy dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia Budiati,  Jumat (27/10/2017) menemui kegiatan outbond abnon Jakbar di Anyer,  Banten. 

Menurut Tinia Budiati,  kegiatan outbond dan pemberdayaan abnon kali ini dalam rangka untuk melakukan penyegaran sekaligus untuk menciptakan soliditas diantara abnon itu sendiri. “Saya berharap kegiatan ini mampu memupuk jiwa korsa,” ujar Tinia. 

Senada dengan Tinia, Anas Efendy yang mengunjungi rombongan abnon di Marina Village mengingatkan,  ke depan abnon harus lebih diberdayakan. Kehadirannya harus bermanfaat,  jadi bukan saja menjadi pemanis acara resmi. “Saya surprise.  Kegiatan ini juga didatangi Kepala Dinas Parbud,”  kata Anas yang datang bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan,  Fredy Setiawan dan Asisten Kesra Yunus Burhan. 

Sementara itu Kasudin Pariwisata dan Kebudayaaan, Linda Enriany menjelaskan outbond ini diikuti sekitar 30 an abang none. Mereka selain akan diberikan pembekalan juga mengikuti beragam permainan.  Antara lain,  selain flying fox,  juga lomba lari sambil mengenakan teklek,  tarik tambang,  menangkap belut dan beragam permainan lainnya. “Seperti 17 an begitulah,” jelas Linda. 

Ditambahkannya, sebagian dari abnon dan pegawai Sudin Parbud Jakbar pada Sabtu (28/10/2017) juga mengikuti Beach Walk yang di gelar di pantai pasir putih yang ada pada malam keakraban Walikota dan Kadis Parbud sempat berjoget bersama sambil dihibur artis-artis penyanyi yang didatangkan langsung dari Jakarta. (Leman) 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *