203 Calon Anggota PTPS Kecamatan Pakuhaji Dilantik

KABUPATEN TANGERANG – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pakuhaji menggelar pelantikan dan orientasi Calon Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang akan dihelat pada 27 Juli tahun 2018, bertempat di SMAN 20 Kabupaten Tangerang. Minggu (4/6/2018).

Menurut Aceng Puad kepada wartawan menjelaskan, dalam pelantikan yang dilakukan tersebut perwakilan dari semua desa dan kelurahan yang ada dikecamatan pakuhaji.

“Sebanyak 203 anggota PTPS yang tersebar di 13 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Pakuhaji,” kata puad.

Dikatakannya kepada petugas PTPS agar dapat melakukan pengawasan terhadap TPS-TPS untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran diTPS.

“Mereka tugasnya untuk mengawasi pelaksanaan pesta demokrasi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang tahun ini ditingkat TPS,” katanya.

Puad menambahkan,Para anggota PTPS harus memahami tiga hal yakni pertama, memahami aturan dan Undang-Undang yang berlaku terkait pengawasan.

Kedua, menjalankan tugas pokok masing-masing dengan berintegritas.dan Ketiga, berkoordinasi dengan sesama seperti PPS, Panwascam, dan Panwaslu.

Serta harus berkomunikasi dengan stake holder seperti pihak keamanan dan penyelanggara pemilu yakni KPU.

“terutama mereka harus persiapkan mental, karena mereka kan garda terdepan. Jadi harus bisa melaksanakan tugas secara optimal dan berintegritas,” ujarnya.

Puad menghimbau kepada seluruh peserta calon angggota PTPS dalam tugasnya nanti, mereka agar tidak tergiur dengan iming-iming yang ditawarkan oleh pihak-pihak tertentu. (Surta)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *