Aliran Karate Perguruan KKI Provinsi Banten Ikuti Ujian Rutin Kenaikan Sabuk

KOTA TANGERANG – Aliran karate perguruan Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Cabang Provinsi Banten tengah berlatih dan ujian semester untuk naik tingkat sabuk yang digelar di halaman Puspem Kota Tangerang, Minggu (29/4/2018).

Dapat dilihat, sedikitnya 500 peserta atlet karate dari berbagai tingkatan ini sedang mengikuti latihan dan ujian rutin yang diadakan setiap enam bulan sekali.

Menurut Sense Yus Supena menuturkan ujian smester ini di lakukan untuk memantau perkembangan di tiap ranting-ranting yang ada disekolah.

“kita rutin mengevaluasi para atlet dalam setiap ujian smester,” kata Ketua Dewan Guru Banten kepada media.

Ditempat yang sama, menurut Sensei Ratmono Ketua Majelis Sabuk Hitam, menuturkan bahwa aliran perguruan KKI ini bernaung di cabang Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI).

Menurutnya, yang menjadi unggulan aliran perguruannya itu dengan perguruan lain adalah terlihat dari tiga jurusnya.

“yang jadi unggulan aliran perguruan tersebut ada tiga jurus, yakni Kata, Komite, Bojutsu atau teknik mengunci,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KKI Banten Inas N Zubir yang diwakili Sekertaris Umum nya Marwanto, ia mengatakan selain latihan dan ujian semester, pihaknya tengah menyeleksi anak didiknya yang punya potensi untuk mengikuti kejuaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi dan Kejuaraan open lainnya.

Dikatakan Marwan, bahwa Aliran Perguruan Karate-do dibawah kepemimpinan pusat Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum PP KKI, ini nampak kepercayaan diri para atlet yang akan bertandang di kejuaran POPDA.

“disini kita juga akan seleksi atlet yang berpotensi mengikuti kejuaran di cabang karate. Saya juga dipercaya sebagai pelatih membawa para atlet yang lolos seleksi dan berusaha meraih medali,” tukasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi, kejuaran yang terbilang bergengsi ini akan di gelar di Diklat Tribakti Curug Kabupaten Tangerang, pada Kamis 3 Mei 2018 mendatang. tentunya dari berbagai cabang olahraga bakal di sajikan. (Surta)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *