NEWSTNI / POLRI

Antisipasi Covid 19, Polresta Bandara Soetta Bangun Bilik Sterilisasi

TANGERANG – Guna untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 bagi pengunjung/Tamu maupun personel Polri, Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menerapkan beberapa tahapan dan membangun Chamber Disinfektan (PCD) atau bilik sterilisasi di pintu masuk Mako Polresta Bandara Soetta.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, SIK, MH, mengatakan, setiap tamu atau personel Polri yang akan memasuki area Polresta Bandara Soetta, terlebih dahulu akan dimasukan ke dalam bilik sterilisasi dan langsung dilakukan penyemprotan Desinfektan ke seluruh bagian tubuh/ baju pengunjung.

“Bilik ini fungsinya untuk mensterilkan seluruh badan dari kuman-kuman yang kemungkinan melekat,” ungkapnya. Selasa (24/3/2020).

Kapolresta Bandara Soetta juga menjelaskan, kegiatan diawali dengan mencuci tangan terlebih dahulu kemudian pemeriksaan pengukuran suhu tubuh tanpa terkecuali, jika ditemukan suhu tubuh lebih dari 37.5°C maka akan segera diarahkan untuk ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Upaya ini akan sangat efektif untuk membunuh kuman dan virus. Karena bisa menyasar ke seluruh badan,” tandasnya.

( Glen/Rls )

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close