Antisipasi Nyamuk DBD, Tiga Pilar Parigi Lama Lakukan Gebrakan Fogging

TANGERANG SELATAN – Guna mencegah merebaknya wabah penyakit DBD di wilayah Kel Parigi Lama, Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Agus Fachrudin diwakili Pelda Agus Supriyadi Bamin Baktil TNI  Koramil 07/Pdk Aren bersama “Sahabat Masjid” dan Kelurahan Parigi Lama melakukan kegiatan bakti sosial diwilayah binaanya.

Dalam sehari, Tiga Pilar ini melakukan gebrakan fogging (pengasapan) di RT03/04, dilanjutkan penyerahan bantuan perlengkapan mushola dan bantuan semen pasir untuk pembangunan ruang kelas sekolah MTs yang berlokasi di Jl. Taman Makam Bahagia, Kel Parigi Lama, Kota Tangsel,  Minggu (09/03/2019).

Bantuan yang diserahkan berupa satu lemari,  7 gulungan ambal sholat, sejadah untuk imam,  13 buah Kran Air dan 2 buah keset. Sedangkan bantuan material untuk pembangunan kelas yaitu 50 sak semen dan 1 truck pasir.

Ketua DKM Masjid Ash Shaff Emerald Bintaro Deny Riyadi menyampaikan,  Ini wujud program peduli Sahabat Masjid bersama Koramil 07/Pdk Aren dan Kelurahan Parigi Lama. “Tujuannya lebih kepada menjalin tali silaturahmi diantara kita. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Musholah kedepannya. “tuturnya.

Hal sama disampaikan Rahmad, SE Lurah Parigi Lama, bahwa kebersamaan tiga pilar memberikan kontribusi positif ditengah warga, salah satunya melalui kegiatan bakti sosial yang dilakukan pada hari ini.

“Komunikasi yang terjalin ditengah masyarakat ,mari kita jaga dan bina. Itulah harapan kita semua, Jangan terputus. Demikian halnya Tiga Pilar Kelurahan Parigi Lama selalu soliditas disegala bidang sosial kemasyarakatan.” ungkap Lurah.

Pelda Agus Supriyadi Bamin Baktil TNI  Koramil 07/Pdk Aren menjelaskan sinergitas tiga pilar Kel Parigi Lama selama ini sudah terbina dengan baik. “Kegiatan fogging (pengasapan) nyamuk dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah khususnya di wilayah Parigi Lama.” jelasnya.

“Ini untuk menekan angka prosentase perkembangbiakan nyamuk khususnya di wilayah Kelurahan Parigi Lama. Karena itu, Koramil 07/Pdk Aren bersama DKM Masjid Ash Shaff Emerald Bintaro melalui “Sahabat Masjid” dan Kel Parigi melakukan gebrakan fogging dan gerakan sosial kepada masyarakat.

“Untuk obat kita gunakan dari bahan insektisida yang dapat membunuh nyamuk dewasa yang menjadi penyebab utama penyakit demam berdarah Dengue.” ujarnya.

Pelda Agus Supriyadi Bamin Baktil TNI  Koramil 07/Pdk Aren juga menghimbau kepada masyarakat, usai pelaksanaan Fogging, dengan jeda waktu dua atau tiga jam, diharapkan warga melakukan bersih-bersih lingkungan untuk mempercepat putusnya proses berkembangbiaknya nyamuk tersebut,“ imbuhnya.

“Hal ini perlu dilakukan warga karena mencegah lebih baik daripada mengobat. Kita juga sarankan agar warga semakin peduli, kebersihan lingkungan,“ terangnya.

Pelda Agus juga menyampaikan pesan Danramil 07/Pdk Aren Kapten Agus Facrudin, bahwa TNI berasal dari rakyat karena itu, TNI selalu ada ditengah masyarakat dan siap memberikan bantuan untuk meringankan beban rakyatnya.

Ditempat yang sama, Humas DKM Iman Gandi mengatakan melalui sahabat masjid kita terus berkontribusi untuk semua lapisan masyarakat. Ini adalah program rutin yang dilakukan untuk kemaslatan masyarakat. “Alhamdulillah, penyerahan bantuan tadi diterima oleh ibu-ibu pengajian. Sedangkan bantuan material untuk mendukung proses bangunan kelas sekolah ini,“ katanya.

Hadir dikegiatan itu, Lurah Parigi Lama Rahmad, SE, beserta Sekel Ibu Yunita dan staf kelurahannya, Pelda Agus Supriyadi Bamin Baktil TNI  Koramil 07/Pdk Aren, Pelda Subekhan Batuud MIL 07, Ketua DKM Deny Riyadi, Humas DKM Iman Gandi, Pengurus DKM Ari Purnomo Masjid Ash Shaff Emerald Bintaro, Babinsa Koramil 07/Pdk Aren, Bakorkomwil Sadelih, Lucky Hendratomo, Asyar Fauzi Sekjen Karang Taruna Kec Pondok Aren dan warga sekitarnya.( Glen/Sr)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *