Belum Adanya Mobeler, Komisi V : Kami Sudah Anggarkan Untuk KBM

KABUPATEN TANGERANG – Sungguh memprihatinkan, terlihat kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa mobeler di SMA Negeri 20 Kabupaten Tangerang Desa Buaran Bambu Kecamatan Pakuhaji, pada Jum’at (24/8/2018).

Pasalnya, Para siswa-siswi tersebut dalam belajarnya tidak ada meja dan kursi melainkan mereka belajar beralaskan lantai.

Menurut keterangan Wakasek Humas Drs Agus Ahmad Yani menuturkan, Hal ini dikarenakan banyaknya peminat yang ingin bersekolah disekolah negeri, sementara sekolah SMA Negeri hanya ada satu diwilayah kecamatan pakuhaji.

“Ya, Peminat yang ingin bersekolah kenegeri ini sangat membludak,yang seharusnyanya kami menerima delapan kelas dari perkelasnya diisi 36 siswa,sekarang kita menerima lebih dan itupun sudah setengahnya tidak diterima,” papar wakasek humas Agus Ahmad Yani.

Dikatakannya, dalam Kegiatan belajar mengajar (KBM) tersebut pihak sekolah sudah mengajukan ke Provinsi namun belum adanya tanggapan.

Dalam hal ini Dewan Provinsi Banten Fraksi Gerinda Komisi V, Ade Awaludin saat dihubungi via telepon pada, Jumat (24/8/2018) sore, mengatakan bahwa pengajuan yang dilakukan pihak sekolah sudah sudah ditanggapi oleh komisi dan sudah diajukan ke Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

“Ajuan itu sudah kami ajukan dan sudah di Acc dan sudah dianggarkan tinggal tunggu saja,karna harus melalui hasil lelang terlebih dahulu,” imbuhnya kepada wartawan saat dihubunginya. (Sur)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *