NEWSTNI / POLRI

Bhabinkamtibmas Tanjung Uma Bersama Tim Melakukan Pengecekan Covid-19 ke Rumah Warga

KEPRI, BATAM – Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uma Polsek Lubuk Baja jajaran Polresta Barelang Bripka Altom Sipahutar bersama dengan tim dari Puskesmas Lubuk Baja, Lurah Tanjung Uma, Babinsa dan perangkat RT setempat melakukan pencegahan penularan Virus Corona di lingkungan RT.04/RW.09, RT.06/RW.09 Perumahan Taman Kota Mas dan Perumahan Taman Kota Baloi Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, Selasa (24/3/20) pukul 09.00 WIB.

Bripka Altom Sipahutar menjelaskan bahwa kegiatan pencegahan penularan Virus Corona tersebut dilakukan dengan mendatangi setiap rumah warga khusus yang memiki istri atau suami dari Luar Negeri maupun pengusaha yang sering keluar masuk Kota di Indonesia khususnya dari daerah Jawa.

“Kita melaksanakan kegiatan ini berpusat kepada pemeriksaan seluruh warga untuk pencegahan penyebaran Virus Corona, terlebih kepada warga yang suami atau istrinya yang baru keluar masuk dari Luar Negeri maupun luar kota”, ujar Bripka Altom Sipahutar.

Kemudian dilanjutkan dengan memberi himbauan dari petugas Puskesmas kepada seluruh warga untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan tidak melakukan aktivitas diluar rumah apabila tidak terlalu penting.

Dari hasil pendataan yang dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga, tim tidak menemukan adanya warga yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19)

Dengan adanya kegiatan pencegahan penularan virus Corona tersebut tim bisa mengetahui warga yang terjangkit Virus Corona dan dapat diatasi dengan baik dan cepat sehingga penyebaran virus Corona dapat diatasi semaksima mungkin.

(Jonrius Sinurat)

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close