Budaya Labuh Saji Digelar Di Pantai Ngliyep

MALANG – Budaya labuh sesaji merupakan tradisi warga pesisir yang masih dijalankan hingga saat ini, khususnya di daerah pesisir laut selatan. Hal ini merupakan bentuk kearifan warga lokal sebagai rasa syukur atas karunia Tuhan.
Budaya labuh sesaji juga digelar di Pantai Ngliyep Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Acara tersebut berjalan lancar dan aman, hal ini karena kerjasama pengamanan antara jajaran kepolisian dari Polsek serta TNI Koramil Donomulyo.

Di tempat yang berbeda Kapolsek Donomulyo AKP Sardikan, bersyukur seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Alhamduilah kegiatan ini berjalan sesuai dengan rencana, semuanya berjalan lancar dan tertib, kami atas nama Muspika Donomulyo mengajak warga Malang raya tidak hanya berjubel di mall, mari berbondong-bondong untuk berefreshing ke pantai,” kata Kapolsek.

Ia mengajak warga untuk berlibur ke pantai yang ada di Kecamatan Donomulyo. Diantaranya pantai Ngliyep, Pasir panjang, Gondang Bandung, Kondang iwak, Jonggring saloko dan Bukit Waung wisata Dirgantara paralayang, dan pantai Modangan.

Begitu juga Danramil Donomulyo Kapten Suwarno, senada menyampaikan hal yang sama bahwa acara Budaya Larung Sesaji telah berjalan dengan baik. Hal ini berkat kerjasama yang baik antara Polsek, Koramil, Pemerintah Kecamatan, PD. Jasa Yasa dan masyarakat.

“Cuaca juga mendukung, cerah dan tidak ada tanda-tanda akan turun hujan. Sehingga acara demi acara bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia. (John)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *