NEWSPendidikan

Ciptakan Lingkungan Asri dan Bersih, SDN Grogol O1 Pagi Terus Benahi Sekolah

JAKARTA BARAT – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Grogol 01 Pagi Jakarta Barat, akhir akhir ini mulai menunjukan perkembangan yang luar biasa. Hal itu dibuktikan dimana mulai ditatanya beberapa ruang kelas mulai dari kebersihan, fasilitas belajar mengajar lingkungan sekolah hingga lahan parkir
yang dulunya kurang rapih sekarang menjadi indah serta panggung seni yang baru dibuat.

Kepala sekolah SDN Grogol 1 Pagi Suwanto SPd, ketika ditemui reporter Indonesiaparlemen.com di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya menerapkan prinsip kerja dengan hati, kerja keras dan bertekun untuk membangun sekolah.

“Sejak saya memimpin di sekolah ini, saya melihat banyak yang harus dibenahi. Mulai dari fasilitas belajar mengajar, ruang kelas yang kotor serta lingkungan yang tidak asri, semuanya harus dibenahi. Dan saya mulai menerapkan prinsip kerja kepada semua guru yang ada dengan cara bekerja dengan sepenuh hati, jangan hanya duduk menungu pencairan dana BOS baru mau kerja,”tuturnya.

Lanjut Suwanto menjelaskan SDN Grogol 01 Pagi ini, mempunyai jumlah murid 481 siswa dan siswi dan Saya bersama guru-guru melakukan pembenahan sekolah ini karena memang ada di rencana kegiatan anggaran sekolah RKAS,”jelas Suwanto.

Suwanto menambahkan, dalam melakukan pengolahan dana BOS dan BOP, kami pihak sekolah selalu transparan dan melibatkan komite sekolah dan orang tua murid.

Sementara itu Suwanto tidak menampik keadaan sekolah yang dahulunya kotor, tidak terawat dan tekesan seram. Dari situlah pihaknya bersama semua guru dan staf yang ada, segera melakukan perubahan mewujudkan kenyamanan dalam lingkungan sekolah.

“Kami melakukan lomba kebersihan kelas dan di lingkungan sekolah kesemuanya itu bertujuan agar anak-anak didik kami dan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebrsihan lingkungan. Dari situlah saya melihat kesadaran mencintai lingkungan mulai diterapkan semua guru dan murid hingga kedepan kami berharap sekolah ini menjadi sekolah panutan,”harap Suwanto.

Sementara itu, ibu Indah selaku komite sekolah mengungkapkan, bahwa selama Bapak Suwanto menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN Grogol 01 Pagi yang baru kurang lebih 2 tahun ini, Beliau sudah banyak melakukan membenahi sekolah baik dari fisik maupun untuk Eskulnya. Seperti Eskul Pramuka, Marawis dan tari-tarian yang dulu tidak aktif sekarang sudah diaktifkan kembali,”ungkapnya.

(Anton. PS)

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close