Dandim 0506/Tgr Secara Lantang dan Tegas Mengucapkan Kalimat Dalam Membaca Teks Pancasila di Upcara HUT RI Ke-74

TANGERANG SELATAN – Pembacaan teks Pancasila merupakan bagian dari ruh Upacara Bendera Merah Putih dalam gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.Sos Dandim 0506/Tgr secara lantang dan tegas mengucapkan kalimat dalam membaca tek Pancasila di upcara HUT RI Ke-74 yang di gelar di Lapangan Cilenggang Kelurahan Cilenggang Kota Tangerang Selatan. Sabtu (17/08/2019).

Seraya, para peserta upacara HUT RI Ke-74 yang hadir dengan sangat dan lantang mengikuti ucapan Dandim 0506/Tgr dalam saat membaca teks Pancasila.

“Pembacaan teks Pancasila. Tampaknya sepele, Namun harus di lakukan dengan hati-hati dengan suara yang lantang dan tegas, agar dapat di ikuti oleh para peserta upacara. Bukan itu saja Pancasila merupakan idiologi Bangsa yang harus di ucapkan sepenuh hati,” kata Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.Sos usai upacara.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih bertindak selaku inspektur Upacara adalah Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan selaku Komandan Upacara Kapten Inf Agus Fahrudin Danramil 07/Pondok Aren dan di ikuti sebanyak 1500 peserta Upacara.

Dalam amanatnya Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangsel menyampaikan, hari ini kita memperingati HUT RI Ke-74 para pahlawan memberikan kemerdekaan, sebagai generasi penerus kita harus mengisi kemerdekaan. “Kita harus ingat, karena kemerdekaan tidak mudah kita ribut,” tegasnya.

Lebih lanjut Airin menambahkan, perjuangan pada saat ini berbeda dengan para pahlawan dahulu, perjuangan sekarang membangun bangsa dari keterpurukan dalam membangun Bangsa.

Upacara di hadiri, Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangsel, AKBP Ferdy Irawan Saragih Kapolres Tangsel, M Romli Ketua DPRD Kota Tangsel, H Rahmat Salam Asda I Kota Tangsel, H Abdul Rojak Kepala Kemenag Kota Tangsel, H. Muhamad Sekda Kota Tangsel, Bima Suprayoga Kejari Tangsel, para Camat se-Kota Tangsel, para Lurah se-Kota Tangsel dan para pejuang Veteran.

Rls. #Kodim 0506/Tgr#. (Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *