Gelar Festival Budaya Betawi, UKM Warga Kampung Melayu Mendapat Apreasiasi Dari Pemerintah Setempat

JAKARTA – Festival budaya Betawi yang di adakan di wilayah RW 08 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, mendapat Apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Administrasi Kota Jakarta Timur. Minggu (05/8/19)

Acara yang dihadiri langsung oleh Camat Jakarta Timur, Kepala bagian Kesejahteraan Sosial, Lurah dan staf kelurahan Kampung Melayu, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut digelar berbagai pagelaran kesenian budaya Betawi, Bazar kuliner khas Betawi maupun lainnya dari hasil UKM warga RW 08, Kelurahan Kampung Melayu.

Dalam kesempatannya Kepala bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial Jakarta Timur, Yeni Astia, menyampaikan, Sebagai perwakilan dari Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Ulang tahun Budaya Betawi di wilayah RW 08, Kelurahan Kampung Melayu.

” Saya sangat mengapresiasi kepada ketua RW 08 dan warga sekitar yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terutama dengan adanya UKM di wilayah sini sangat berpotensi, semua ibu rumah tangga yang mempunyai usaha rumahan agar di data atau mendaftarkan ke kecamatan”, ucap Kabag Kesos Administrasi Kota Jakarta Timur Yeni Asnita.

Lanjutnya, bagi para UKM yang sudah terdaftar akan mendapatkan pelatihan dan tentang market yang nantinya bisa di ikut sertakan dalam kegiatan Bazar lainnya,”ujarnya.

Sementara itu, Ibu Nurmila, Salah satu peserta penjual Kebab Frozen yang turut ikut dalam Bazar itu, mengatakan, bahwa dirinya sangat senang mendapatkan arahan langsung dari Kabag Kesos ibu yeni Asnita, yang awalnya tidak mengetahui bahwa setiap UKM akan di data atau mendaftarkan diri ke Kecamatan ,”ucapnya.

“Alhamdulillah, sekarang saya jadi tau bahwa UKM sangat di dukung oleh Pemerintah setempat, karena selama ini belum pernah di sosialisasikan di wilayahnya”,pungkas Nurmila.
( Dirham )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *