DaerahNEWS

H. Ihwan Datu Adam : Cegah Covid-19 dengan Pola Hidup Sehat dan Teratur

PASER – Penyebaran virus corona atau Covid-19 saat ini semakin meningkat dan tersebar hampir di seluruh wilayah di Indonesia peningkatan pasien yang positif sudah mencapai 1.677 orang, selain itu PDP (pasien dalam pengawasan) juga mengalami peningkatan, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat terus berusaha dengan berbagai cara untuk menekan angka tersebut. (02/04/2020)

Lembaga pemerintahan, dan instansi instansi terus melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan baik di jalan umum maupun wilayah perumahan, serta menyediakan sarana cuci tangan di pasang di tempat umum untuk menghindari virus yang menempel di bagian kulit saat aktivitas di luar rumah.

Saya H. Ihwan Datu Adam SE bakal calon bupati Paser 2020 – 2025 Calon Bupati Paser yang telah mendaptarkan diri di Partai Demokrat Golkar dan NASDEM mengajak kepada masyarakat umum nya dan masyarakat Paser khusus nya untuk selalu menjaga kondisi tubuh dengan melakukan pola hidup sehat dan bersih, karna dengan pola hidup sehat dan daya tahan tubuh yang baik akan terhindar dari virus Corona Covid-19 yang saat ini tersebar di berbagai wilayah.

Pola hidup sehat yang perlu kita lakukan saat ini adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan memiliki gizi tinggi sehingga tubuh memiliki kekebalan sebagai benteng pencegahan muncul nya Covid-19, selain itu dengan berjemur di pagi hari untuk mendapatkan sinar ultraviolet, kurang lebih 15 – 30 menit. Karna tubuh sangat membutuhkan sinar UV.

Pola hidup bersih pun perlu di lakukan yang itu dengan cara mencuci tangan saat memegang benda, atau setelah keluar rumah dan mengganti pakaian, di saat memegang barang atau yang mudah terkena virus perlu menggunakan hand sanitizer yang di usapkan ke tangan untuk menghindari virus yang mudah menempel.

Semoga penyebaran Covid-19 ini bisa segera berakhir dan yang saat ini sakit atau di rawat semoga bisa di berikan kesembuhan dan team medis yang terus berjuang selalu di berikan kesehatan, saya pribadi turut berdukacita atas meninggal nya beberapa dokter setelah menangani pasien yang sudah positif Covid-19, dan menjadi pahlawan terbaik di negeri ini.

(Rls/Redzaky)

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close