Hadapi Ujian Nasional, SDN Grogol 01 Pagi Jakarta Barat Gelar Istighosah Bersama

JAKARTA BARAT – Dalam menghadapi ujian nasional banyak pihak sekolah mempersiapkan segala sesuatu, seperti halnya dengan melakukan kegiatan Istihosa. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SDN Grogol 01 Pagi, Suwanto. Spd. MM kepada reporter indonesiaparlemen.com diruang kerjanya. Senin (15/4/2019).

Menurutnya, Istihosah ini dilakukan guna untuk meminta doa kepada Allah Swt agar disaat ujian nanti, para Murid-murid dapat diberikan kesehatan dan kelancaran dan tanpa ada halangan apapun.

“Semoga dengan Istihosa ini, para anak didik kami bisa dapat menjalankan ujian nasional dengan baik, tenang serta dalam keadaan sehat walafiat,”ucapnya.

Lanjutnya, sebelum Istihosah kami pihak sekolah telah melakukan sholat Dhuha. Adapun untuk kegiatan Sholat Dhuha ini sekalian untuk merayakan isra’miraj. Oleh karena itu, kegiatan ini rutin kami lakukan di Minggu ke 4, hari Jumat dengan penceramah Ustad Ashari.

“Kegiatan ini dihadiri dari kelas 1 sampai kelas 6 serta dihadiri oleh para orangtua murid,”ujar Kepala Sekolah SDN Grogol 01 Suwanto.

Sementara itu, Ibu Hartati. Spd, selaku wakil Kepala Sekolah dan juga guru kelas 6 mengatakan ” Sebelum menghadapi ujian nasional pihak sekolah juga sudah melakukan Pendalaman Materi (PM), sekaligus juga memberi motifasi bagi anak kelas 6, agar semangat dalam menghadapi ujian nanti,”.ujarnya.

Ditempat yang sama, salahsatu orang tua murid kelas 6, berharap, dengan Istihosa ini, bisa dapat bermanfaat dan dapat mengetahui kekurangan atau kelebihan anak-anak kita dalam menghadapi pelajaran dan ujian nasional nanti.

(Anton. PS/Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *