JabodetabekNEWS

Hasil Musrembang, Camat Cibarusah Himbau Desa Perhatikan Pelestarian Budaya

KABUPATEN BEKASI – Kegiatan Musrembang Tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2021 yang di gelar di Kecamatan Cibarusah turut hadir tim monitoring musrenbang tingkat kabupaten Bekasi, H. Anden anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Gerindra, Budiyanto S anggota DPRD Fraksi PKS, Be En Holik anggota DPRD Fraksi Gerindra, Drs Slamet Supriyadi Kepala Bapeda Kabupaten Bekasi serta seluruh staf kasi dan Kepala desa sekecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Catatan Sipil, Muspika Kecamatan Cibarusah,Karang Taruna Kecamatan dan Desa, TP PKK Cibarusah, Unsur para Pemuda dan Tokoh Masyarakat Cibarusah serta tamu undangan.

Dari Pantauan awak media kegiatan musrembang di isi dengan kesenian tari jaipong dan seni pencak silat dari IPPC Sena Putra Cibarusah.

Setelah kegiatan musrembang camat Cibarusah, Drs.Kurnaifi, mengatakan, usulan yang diberikan dari desa sekecamatan Cibarusah cukup banyak, dan masih prioritas mengenai insfaktruktur, “jelasnya.

“Usulan banyak tapi prioritas mengenai insfaktruktur, mudah -mudahan dengan ada anggaran 1 miliar cukup, akan tetapi tetap di himbau juga kepada desa sekecamatan Cibarusah untuk usulan  jangan terlalu ke fisik dapat  juga ada usulan mengenai pelestarian budaya dan pemberdayaan “, tegas, Drs. Kurnaifi. Kamis (23/01/2020 ).

Ia menambahkan, intinya dalam melestarikan seni budaya pemerintah sangat mendukung akan tetapi harus yang sudah berbadan hukum, nantinya pemerintah setempat akan bantu untuk mendaftaran pengajuan agar mendapatkan bantuan dana hibah, terangnya.

Di tempat yang sama kepala desa Ridogalih, Komar, mengatakan, untuk usulan Desa Ridogalih masih mengenai jalan karena masih banyak yang rusak,  apalagi Desa harus membeli jalan ada 20 titik usulan, untuk jembatan di tahun ini akan dilaksanakan, “terangnya.

( Dirham )

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close