TANGERANG SELATAN – Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin mengadakan buka puasa bersama Jajaran satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan dengan para pemulung, puluhan anak jalanan dan pedagang asongan, bertempat di Kampung Dongkal, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Jum’at sore (10/05/19).

Dikatakan Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin, kegiatan buka bersama jajaran Satlantas Polres Kota Tangerang Selatan ini, dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2019.

“Kegiatan ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan, sehingga diharapkan sebagai media untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta bekerjasama menjaga kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan,”ujar AKP Lalu Hedwin.

Lalu menambahkan, “Kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas sesuai dengan kegiatan prioritas dalam Ops keselamatan jaya 2019 yaitu preventif dan preemtif, “tutur AKP Lalu Hedwin.

Masih menurut Kasat Lantas Polres Tangsel, melalui upaya preemtif kita memberikan imbauan dan pamflet tentang keselamatan berlalu lintas. Sementara, upaya preventif yang dilakukan adalah pencegahan, dan penegakan hukum berupa tilang serta teguran.

“Dengan kita berdisiplin berlalu lintas di jalan raya, dapat meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, kami masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan patuhi rambu-rambu lalulintas serta kelengkapan surat – surat kendaraannya.”ujarnya.

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengatakan, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan opini positif dan citra tertib berlalu lintas, serta terwujudnya situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

(Glen)