Jual Hasil Kejahatan di Medsos, Kawanan Begal Motor Diringkus Team Vipers Polres Tangsel

TANGERANG SELATAN — Team Vipers Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menangkap 4 orang kawanan begal sadis yang beraksi di Jalan Cenderawasih, Sawah Baru, Ciputat, Tangsel, yang beraksi pada Kamis, (3/1/2019) dini hari lalu.

Kawanan begal itu, diketuai remaja bernama Augi Katami alias Kicut (19), dan tiga orang lainnya adalah Rival Mulyadi (18) AW Als T Bin M (16), TR Als R Bin J (16) mirisnya kedua pelaku masih dibawah umur.

Kapolres AKBP Ferdy Irawan, menjelaskan, kronologi pembegalan dilakukan kawanan tersebut dengan cara mendatangi korban yang mengendarai motor, lalu diancam dengan celurit sambil meminta barang berharganya.

“Kawananan ini mendatangi korbannya sambil mengeluarkan clurit kemudian meminta uang dan handphone korban, lalu korban didorong hingga terjatuh, kemudian pelaku mengambil motor korban sambil trus mengancam korban jika melawan akan dilukai,” ujar Kapolres saat menggelar Press Realise Tiga kasus Tindak Kejahatan, yang didampingi Kasat Reskrim AKP Alexander Yurikho dan Kasubag Humas Iptu Sugiono. Pada Senin (07/01/2019) di Halaman Mapolres Tangsel.

Korban pembegalan tersebut bernama RH (16), yang merupakan pelajar asal Pondok Aren, Tangsel.

Dalam upaya penangkapan para pelaku, lanjut Ferdy, Penyelidikan terhadap aksi para pelaku kawanan begal tersebut dilakukan aparat Polres Tangsel dengan melibatkan Tim Siber.

Akhirnya didapati, ada upaya penjualan motor melalui media sosial Facebook dengan harga sangat murah, dengan ciri-cirinya sesuai dengan kendaraan milik korban.

“Dan benar, melalui medsos Facebook ada yang menawarkan menjual murah motor dengan ciri yang sama dengan yang dicuri ditawarkan untuk dijual dengan harga di luar batas kewajaran Rp 1,5 juta,” jelas Ferdy.

Kapolres menambahkan, Karena ada 2 (dua) orang pelaku yang masih dibawah umur, akan berkoordinasi dengan pihak Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk mengintrograsi pelaku yang masih di bawah umur.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku begal tersebut kini diamankan di Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut,”tandasnya. (Glen/AS)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *