NEWSTNI / POLRI

Kabid Humas Polda Kepri Hadiri Rapat Bersama Gugus Tugas Komunikasi Publik Penanganan Covid-19

KEPRI, BATAM – Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. menghadiri rapat bersama Gugus Tugas Komunikasi Publik Penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri bertujuan untuk memberikan Informasi kepada Masyarakat Provinsi Kepri mengenai Covid-19 di Gedung Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang pada hari Selasa (24/3/20).

Rapat bersama tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Drs. Zulhendri, M.Si., Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., Inspektorat Provinsi Kepri, Kepala Biro Hukum Provinsi Kepri, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Perwakilan LKKBN Antara, Kadis Perindag Provinsi Kepri dan para Staf gugus tugas komunikasi publik Covid-19.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kadis Komunikasi dan Informasi Publik Provinsi Kepri Drs. Zulhendri, M.Si. selaku Koordinator Gugus Tugas Komunikasi Publik mengatakan bahwa akan direncanakan membuat Media Center.

“Kominfo akan membuat Media Center yang dapat memberikan Informasi mengenai Covid-19 di Provinsi Kepri dan juga direncanakan pembuatan Kanal Komunikasi mulai dari Website, Televisi, Media Cetak, Online, Radio, Media Sosial dan lain sebagainya yang akan dilaksanakan oleh Diskominfo, Humprot dan Bid Humas Polda Kepri”, jelas Drs. Zulhendri, M.Si.

Kabid Humas Polda Kepri dalam rapat tersebut mengatakan Polda Kepri dan jajaran sejak tanggal 19 Maret 2020 telah melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Seligi-2020.

“Selama 30 hari kedepan dan sampai saat ini tim terus bekerja menangani penyebaran covid-19 dengan melibatkan Sub satgas Pre-emtif, pencegahan, penanganan, rehabilitasi, Gakkum dan Banops”, tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Sampai dengan saat ini Polda Kepri dan jajaran terus melakukan upaya pencegahan dengan penyemprotan Disinfektan di tempat pelayanan Publik, memberikan himbauan, Patroli, edukasi, dan penguatan Psikologi Masyarakat serta melalui Maklumat Kapolri.

“Polda Kepri telah memberikan himbauan untuk pembatasan Sosial dan pembubaran terhadap masyarakat yang masih melakukan kegiatan berkerumun dengan cara yang humanis serta santun, namun peneggakan hukum bisa dilakukan apabila terjadi pelanggaran dalam hal tersebut”, jelas Kabid Humas Polda Kepri.

Dalam hal memberikan Informasi ke Masyarakat di Provinsi Kepri, Bid Humas Polda Kepri terus mensinergikan bersama Gugus Tugas Komunikasi Publik Penanganan Covid-19 untuk terus memonitoring dan update setiap data perkembangan covid-19.

“Dihimbau kepada Masyarakat Provinsi Kepri apabila ingin mendapatkan Update penanganan Penyebaran Covid-19 bisa mengakses melalui Media center gugus tugas Covid-19 dengan alamat url https://corona.kepriprov.go.id alamat email: gugustugas@kepriprov.go.id dan Call Center : 0813 7879 0002”, tutup Kabid Humas Polda Kepri.

(Jonrius Sinurat)

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close