Kasdam Resmi Buka Kejurnas Menembak Pangdam Jaya 2019

KABUPATEN TANGERANG – Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya Brigjen TNI Suharyanto membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Pangdam Jaya 2019 di Lapangan Tembak 600-M Rakca Jaya, Denarhanud-003/1/F, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (16/2/2019).

Acara pembukaan diawali laporan Ketua Panitia Kejuaraan, Kolonel Arh Candy Christian Riantory. “Kejurnas ini sudah dimulai sejak kemarin (15 Februari) dan berlangsung hingga 20 Februari 2019 dengan materi lomba menembak pistol eksekutif, menembak pistol reaksi, menembak pistol PPC, menembak senapan, menembak air pistol dan air rifle yang dilaksanakan di sini (Denarhanud-003), Lapangan Tembak Senayan dan Cilodong,” kata Kolonel Arh Candy.

Untuk materi air pistol dan air rifle, dijelaskan Kolonel Arh Candy sebagai kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. “Materi lomba air pistol dan air rifle yang dilombakan di Senayan, juga bagian kualifikasi menuju PON ke-20 Tahun 2020,” jelas Perwira yang juga Danmen Arhanud 1/F ini.

Pada Kejurnas menembak tersebut, Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto yang membacakan amanat tertulis Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menyampaikan bahwa animo pecinta olahraga menembak semakin meningkat dari tahun ke tahun. “Animo pecinta olahraga ini terus meningkat, hal ini terlihat dari antusiasme peserta mengikuti berbagai kejuaraan menembak, karenanya Kodam Jaya berpartisipasi dengan menyelenggarakan Kejurnas ini,” katanya.

Dari Kejurnas ini. diharapkan akan lahir petembak handal di beragam tingkatan. “Melalui lomba ini, saya berharap agar para peserta nantinya, mampu menjadi petembak-petembak yang handal dan dapat menunjukkan prestasi terbaik di tingkat lokal, nasional maupun internasional,” harapnya.

Acara pembukaan Kejurnas ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Kasdam Jaya sekaligus sebagai tanda peresmian Lapangan Tembak 600-M ini. Kasdam dan sejumlah tamu undangan juga melakukan penembakan perdana di lapangan ini.

Jumlah peserta Kejurnas ini mencapai 1.549 peserta yang diperkirakan akan bertambah, karena calon peserta bisa mendaftar langsung di lokasi. Para peserta berasal dari berbagai kalangan seperti TNI, Polri, jajaran Perbakin dan masyarakat umum yang akan memperebutkan hadiah seperti piala bergilir, trofi, medali, penghargaan, uang pembinaan hingga sepeda motor.

Beberapa Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) dari TNI dan Polri seperti Kasum TNI Mayjen TNI Joni Supriyanto yang juga Ketua Umum Perbakin, Mayjen TNI Agung Risdhianto, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Irdam Jaya, para Danrem, Danrindam Jaya, para Asisten, para Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam Jaya turut mengikuti lomba Pistol Eksekutif Pati/Pamen yang digelar di Lapangan Tembak 100-M. (Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *