Kemenkes RI dan Anggota Komisi IX DPR RI Kembali Menggelar Gerakan Aksi Peduli Hepatitis

KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka upaya mencegah dan memberikan pemahaman tentang penyakit Hepatitis terhadap masyarakat, Kementerian Kesehatan RI Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Bersama Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Siti Masrifah, MA, kembali Menggelar Kegiatan Gerakan Aksi Peduli Hepatitis yang bertempat di GOR Cisauk, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Senin (24/9/2108).

Kegiatan tersebut dihadiri Langsung Oleh Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Siti Masrifah, MA, Kasi Hepatitis dan Penyakit Infeski Saluran Pencernaan Kemenkes RI Dr Regina T. Sidjabat, M.Epid, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang serta warga masyarakat kecamatan Cisauk.

Menurut Dra. Hj. Siti Masrifah, MA kegiatan ini bertujuan untuk memberikan advokasi pemahaman akan penyakit Hepatitis, Karena Hepatitis adalah salah satu penyakit organ yang paling vital didalam tubuh manusia. Dan penyakit Hepatitis ini sangat dekat dengan masyarakat, akan tetapi masyarakat masih kurang paham dengan penyakit Hepatitis.

“Jika hati anda sudah rusak total diserang virus Hepatitis, fungsinya bisa terganggu atau bisa mati total, akibatnya manusia akan meninggal.

Lebih lanjut Ia mengatakan, karena itu kami mengajak dari Kementerian Kesehatan untuk dapat bersama-sama mensosialisasikan penyakit Hepatitis tersebut kepada masyarakat,” ungkapnya kepada reporter Indonesiaparlemen.com usai kegiatan Sosialisasi Peduli Hepatitis.

Ia menambahkan juga untuk mengurangi resiko agar masyarakat lainnya tidak terkena dan tertular virus Hepatitis, harus sering memeriksakan saluran air yang mengalir dirumah kita, agar dapat mengetahui dengan cepat kalau air tersebut ada kandungan yang mengandung virus Hepatitis.

“Kita selalu kampanyekan mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat
dengan rajin beraktifitas olahraga, jaga pola makan, jangan merokok dan jaga lingkungan serta sering periksa saluran air dirumah agar dapat mencegah penyakit Hepatitis atau Kejadian Luar Biasa (KLB), ” pungkasnya.

Siti Masrifah berharap dengan adanya Gerakan Aksi Peduli Hepatitis ini, masyarakat dapat mencegah dan mengurangi resiko terkena penyakit Hepatitis. Dan bagaimana cara penyakit Hepatitis itu jangan sampai menular kepada orang lain. (Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *