NEWS

Kesulitan Untuk Mandi Warga Beli Air Bersih Isi Ulang

JAKARTA,  INDONESIA PARLEMEN – Warga Gang Senyum RT 01/06 Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, mengeluh karena air dari Palyja keluar tidak karuan. Seperti di katakan H.Yahya, hampir tiap hari ia selalu membeli air bersih lantaran air dari saluran palyja tak lancar,”Setiap hari, untuk masak dan mandi kami beli air bersih isi ulang seharga 6000,” ungkap tokoh masyarakat RW 06 Pegadungan Kalideres. Senin (25/9/2017).

Hal senada juga dikatakan Harti, untuk mandi saja ia merasa kesulitan.”terkadang saya suka mandi di Kantor Kecamatan Kalideres,” ucapnya.

Ditambahkan olehnya, selama ini warga menggunakan air bersih dengan membeli ulang seharga Rp 6000. Akibat tidak lancarnya air warga juga membuat pompa untuk kebutuhan mencuci. “air pompa terkadang asin, terpaksa kadang numpang di kantor Kecamatan Kalideres,”katanya.

Warga berharap adanya perbaikan kondisi air dari pihak PT Palyja.”Kita berharap adanya perbaikan kondisi air agar warga tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan air bersih,”katanya.
Sebelumnya, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, mengumumkan bahwa pada hari ini *Senin, 25 September 2017 Sampai Kamis, 28 September 2017*, pasokan air PALYJA kepada pelanggan mengalami gangguan, akibat menurunnya pasokan air dari PDAM Tangerang.

Hal ini menyebabkan pasokan air bersih ke pelanggan terganggu untuk beberapa waktu.  Kondisi ini diluar kendali dan wewenang PALYJA.
Pasokan air bersih PALYJA akan kembali normal secara bertahap pada Sabtu, 30 September 2017 pukul 10.00 WIB.
PALYJA menghimbau kepada seluruh pelanggan agar mengisi bak-bak penampungan dan menghemat penggunaan air, guna mengantisipasi gangguan suplai air.

Adapun wilayah yang terkena dampak adalah sebagai berikut :
*Suplai Menurun: Kedoya Utara, Kedaung Angke & Kapuk dan sekitarnya*
*Suplai Terhenti: Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Tegal Alur, Kamal, Pegadungan, Kalideres, Semanan, Cengkareng Barat dan Duri Kosambi dan sekitarnya*
PALYJA tengah berupaya mencari solusi terbaik antara lain dengan melakukan pengaturan jaringan.  PALYJA menyediakan truk tanki secara gratis untuk keadaan darurat seperti Rumah Sakit, Tempat-tempat Ibadah, dan lain-lain.
PALYJA mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Para pelanggan dapat menghubungi Call Center PALYJA di nomor: (021) 2997 9999 jika membutuhkan informasi lebih lanjut. Layanan ini tersedia selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu atau melalui website PALYJA: www.palyja.co.id dan Layanan SMS: 0816725952.
(Leman)

Bagikan:
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close