SURAKARTA – Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Saman Hudi dan Sertu Aswan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah Mipitan Mojosongo Jebres Surakarta, Senin 12 Agustus 2019.

Komsos merupakan senjata andalan bagi Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaan.

Dalam komsosnya Sertu Saman Hudi dan Sertu Aswan di kediaman Bapak Samsu membicarakan tentang kondisi wilayah dan keamanan menjelang HUT RI, sebagai Babinsa berharap masyarakat di wilayah Mojosongo ini selalu menjaga kekompakan antar warga dan selalu menjaga keamanan wilayah.

Tujuan yang lain adalah menciptakan wilayah yang kita cintai ini akan selalu kondusif dan tentram. Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi dan juga merupakan serap aspirasi keinginan masyarakat.

Sedangkan warga yang ikut komsos tersebut mengaku senang dapat berkomunikasi dengan TNI. Diakuinya komsos ini dapat memunculkan inspirasi baru dari hasil komsos itu sendiri, sehingga dirinya dapat komunikasi langsung dengan aparat keamanan.

(Glen/Rls.Pendim Solo)