Komunitas Sedekah Jumat Sediakan Nasi Gratis di Counter RSUD

KOTABARU – KSJ (komunitas sedekah Jumat) selenggarakan pembagian nasi gratis di RSUD Kotabaru, Kalimantan Selatan. Kegiatan Sosial ini membagikan nasi gratis disetiap hari Jum’at yang mana awalnya berkeinginan berbagi setiap jumat untuk para keluarga pasien rawat inap kelas 3 di RSUD, pasien rawat jalan, para cleaning service, dan kaum dhuafa disekitar rsud kab.kotabaru Kalimantan Selatan. Saat dikonfirmasi ke dr.H. Fakhruddin S.p.An menyampaikan ” kami bersama teman-teman seprofesi menginisiasi kegiatan ini  didukung beberapa teman di rsud kotabaru seperti dr. gt affandi, ibu purwanti, ibu ella, ibu eka.

“Harapan dari kegiatan ini sederhana yakni berbagi pada sesama terutama warga sekitar RSUD Kotabaru yang membutuhkan, sebagaimana yang diperintahkan Allah SWT Berbagi baik dalam keadaan lapang maupun sempit, juga meneladani Nabi Muhammad SAW yang selalu peduli sesama khususnya Kaum Mustadafin.

Orientasi kegiatan Pembagian Nasi gratis oleh KSJ ini agar tertanam dalam jiwa masyarakat untuk menumbuhkan mental memberi, berbagi dalam keadaan lapang maupun sempit Seperti kata Nabi Muhammad saw berbagi akan menumbuhkan Kasih sayang serta persaudaraan yang kuat antar sesama Kutip dr. H. Adi

Untuk saat ini kami sudah membuka  counter display baru didepan musholla sirajul huda kotabaru diperuntukkan untuk para tukang becak, tukang gerobak, fakir miskin dan lain lainnya.

Untuk counter di RSUD Kotabaru setiap jumat menyiapkan 150 bungkus dan di counter musholla sirajul huda disiapkan 100 bungkus sementara ini, kemungkinan akan ditambah sambil melihat keadaan donasi dari para dermawan Pungkas dr. H. Adi

Ia berharap banyak yang bergabung ke komunitas ini sebagai wahana beramal sedekah berupa makanan setiap jumat dengan memberikan donasi seikhlasnya Bagi yang ingin membantu bisa Melewati nomor rekening seperti yang tertera pada display.

Ia menilai Masyarakat dari berbagai kalangan sangat mengapresiasi gerakan ini terlihat dari banyaknya kalangan, Selain dari Komunitas yang rutin mengisi sedekah juga ada beberapa masyarakat umum  yang ikut membantu mengisi Display

“Masyarakat RSUD Kotabaru Kalimantan Selatan cukup antusias dan senang dengan adanya ‘Nasi Gratis’ yang mereka dirikan. Sejak awal dibuka, nasi bungkus yang disediakan setiap hari Jumat itu selalu habis tidak tersisa bahkan ada yang kekurangan, semoga kedepannya kita bisa mengisi lebih banyak lagi harap dr. Adi Sapaan akrabnya.

Semoga ini menjadi tradisi baik di Kab. Kotabaru dan sekitarnya bergotong royong bersama membantu yang membutuhkan, Semoga gerakan ini Istiqomah karena pasien dan masyarakat sekitar merasa sangat terbantu dengan pembagian nasi gratis ini. (Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *