Lakukan Perluasan, BPJSTK Lakukan Pembinaan Ditempat Hiburan Malam

Jakarta Barat, Indonesia Parlemen – Dalam melakukan perluasan peserta BPJS Ketenagakerjaan disektor tempat hiburan malam. pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Grogol bersama Sudin Nakertrans dan BPTSP Jakarta Barat bekerjasama dan membentuk sebuah tim dalam rangka meningkatkan koordinasi dalam pembinaan di wilayah Jakarta Barat, Jum’at (7/4/2017).

Andrew J Tuamelly, Kepala BPJS Cabang Grogol Jakarta Barat menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan kerja sama bersama Sudin Nakertrans wilayah Jakarta Barat dan ptsp wilayah Jakarta Barat Dalam rangka melakukan pembinaan kepada perusahaan di sentra industri tempat hiburan malam Kecamatan Tamansari kita ketahui bahwa pada umumnya perusahaan perusahaan atau tempat hiburan malam ada yang sudah jadi peserta kepencet real juga ada yang belum sehingga lewat perizinan data yang kita dapatkan ini kita ingin melakukan pembinaan kepada perusahaan tersebut karena masih banyak pekerja kita yang belum mendapatkan perlindungan jaminan sosial,

“Maka kami imbau lewat sudinaker dan BPTSP dalam kunjungan ini pertama adalah sifatnya melakukan pembinaan kepada tempat hiburan malam tersebut yang kedua menggali data dari pada perusahaan dari sektor tempat izin usaha mereka itu,” terangnya kepada indonesiaparlemen. Senin (10/4).

Andrey berharap semua tenaga kerja mendapatkan perlindungan yang belum mendapatkan perlindungan supaya segera dilindungi karena pekerjaan hiburan malam ini mereka sangat membutuhkan BPJS Tenaga Kerja dan itu sampai dengan hari ini kurang lebih sudah ada 300 yang mendaftarkan agensi agensi yang ditempatkan di tempat hiburan malam di Soalnya di bar atau di Karaoke atau di sifatnya hiburan malam tadi yang dikirim.

” Tim yang bergerak kali ini ada kurang lebih sekitar 12 orang satu tim terdiri 4 orang satu dari ptsp 2 dari sudinaker Jakarta Barat yaitu mediator dan pengawas Ketenagakerjaan dan satu dari BPJS Ketenagakerjaan malam ini mulai mereka melakukan kunjungan kepada perusahaan-perusahaan dan mungkin diperkirakan akan selesai pada hari Rabu depan kiri kurang lebih 4 hari lakukan pembinaan kepada perusahaan itu. Terangnya.

Sementara itu, Menurut Kasudin Nakertrans Kota Adm. Jakarta Barat, Hikmah menerangkan kegiatan ini merupakan pembinaan ke lokasi perusahaan-perusahaan yang berdomisili di Kecamatan Tamansari yang sangat bagus, karena program BPJS Ketenagakerjaan ini adalah hak dasar  bagi tenaga kerja. Pihaknya telah mencari tenaga kerja yang belum menjadi peserta BPJS.

“jadi program BPJS yang diketuai ataupun dikepalai oleh Pak Andre ini sangat bagus sehingga bisa kita harapkan target-target dari BPJS bisa tercapai ya jadi banyak tenaga kerja yang belum mengikuti program BPJS menjadi peserta karena ini adalah program dasar dari Pemerintah kita yang ingin memberikan perlindungan kepada semua tenaga kerja dengan status hubungan kerja apapun yang yang namanya tenaga kerja yaitu harus dilindungi oleh pemerintah melalui Salah satu program nya adalah BPJS Ketenagakerjaan ini.” Jelasnya. (Leman)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *