Mengaku Perwira TNI AL, Seorang Wanita Berhasil Ditipu

SURABAYA – Menjadi seorang anggota TNI adalah suatu kebanggaan bagi masyarakat umum sebagai alat negara atas pengabdiannya.

Tapi lain yang dilakukan oleh Irwan Fajar Subaditya mengaku sebagai anggota Perwira TNI AL untuk memanfaatkan situasi dengan menipu seorang wanita dan mendapatkan uang secara cepat.

Informasi awalnya ada seorang wanita yang berinisial SM merasa tertipu dan diperdaya oleh oknum tersebut, SM menikah dengan Irwan sejak bulan Desember 2015 hingga menghasilkan seorang anak.

Setelah mendapat informasi yang didapat dari warga sekitar wilayah Dupak Masigit Kel. Jepara Kec. Bubutan Kota Surabaya Jawa Timur, ada oknum anggota reserse Perwira TNI AL yang bernama Irwan Fajar Subaditya, warga merasa terganggu karena oknum tersebut di nilai congkak terhadap warga sekitar.

Selanjutnya berbekal informasi tersebut komandan POMAL Lantamal V Kolonel laut. Joko Tri Suhartono memerintahkan Kadislidpam Pom Lantamal V menurunkan team Lidkrimpamfik melibatkan 4 personil lidpam menyusun rencana pengamanan oknum tersebut.

Dari hasil pengintaian dan pengendapan oleh personil lidpam disekitar rumah warga, sekitar pukul 21.00 wib, oknum Gadungan yang mengaku perwira anggota reserse TNI AL berhasil diamankan dan dibawa ke Mako POMAL Lantamal V Surabaya.

Dari hasil pemeriksaan oleh team lidpam oknum perwira unit reserse TNI AL gadungan yang bernama Irfan fajar subaditya bekerja sebagai sopir Grab di wilayah Surabaya.

Selanjutnya kasusnya dilimpahkan ke polrestabes Surabaya guna menjalani proses hukum yang ada. Rabu (6/03/2019).

(Bambang.S)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *