TANGERANG – Dalam Rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa/siswi SMK dan SMA baru tahun ajaran 2019/2020, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S. ST dan didampingi Bhabinkamtibmas Kel. Setu Bripka Saripudin melaksanakan kegiatan penyuluhan dengan memberikan materi pembekalan tentang bela negara dan seputar kenakalan pelajar.

Adapun kegiatan MPLS bertempat di SMKN 3 Kp. Sarimulya Kel. Setu, Kec. Setu – Tangerang Selatan (Tangsel). Rabu (16/7/2019) Pukul 08.00.

Dalam arahaannya, Kapolsek Cisauk menghimbau supaya para siswa menjauhi narkoba, tawuran pelajar serta melarang dalam menggunakan kendaraan roda dua, di karenakan para siswa belum mencukupi syarat dalam mengendarai Sepeda motor.

Lebih lanjut Kapolsek Cisauk menyampaikan kepada para peserta giat MPLS di SMKN 3 Tangsel agar selalu menjaga kondusifitas di lingkungan sekolah, menghindari tawuran, berangkat sekolah tidak boleh menggunakan kendaraan motor sendiri. Dan hindari aksi bully diantara sesama peserta MPLS, karena tindakan itu akan merugikan diri sendiri dan nama baik sekolah serta dapat terjerat tindak pidana kekerasan,”jelas Kapolsek.

“Kami selaku pihak kepolisian akan terus meningkatkan kedekatan dengan pelajar guna mencegah kenakalan yang sering terjadi di lingkungan pelajar seperti bullying dan tawuran antar pelajar serta kami juga terus mengingatkan betapa pentingnya mengejar cita-cita untuk masa depan” tutup Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria.

( Glen )