Panwascam Panguragan Lakukan Rekrutmen PPL

CIREBON – Dalam rangka menghadapi dan mensukseskan pesta demokrasi masyarakat Cirebon Jawa Barat dalam hajat pilkada serentak tahun 2018, Panwaslu Kecamatan Panguragan telah membentuk Kelompok Kerja Pembentukan Panitia Pengawas Desa/kelurahan. Guna menjaring Putra putri terbaik untuk ikut serta berpartisipasi mensukseskan Pilkada Jawa Barat dengan mengisi posisi Panitia Pengawas Desa.

Faiz Munir, SH selaku ketua Pokja menyampaikan bahwa pihaknya telah bekerja Maksimal untuk hal ini, dipapan informasi 9 desa yang berada di kecamatan panguragan telah terpampang pengumuman pendaftaran perekrutan, Pokja juga  menyediakan lembar formulir pendaftaran yang di setiap desa. Jadi bagi warga kecamatan Panguragan yang memenuhi syarat. 

“mau bekerja penuh waktu dalam pengawasan Pilkada nanti silahkan ambil formulirnya di desa domisili masing masing, isilah formulirnya dan kemudian antarkan ke kantor Panwascam.” terangnya saat dijumpai di kantor sekretariat Panwaslu Kecamatan Panguragan jl. NYimas Ganda sari Nomor 07 Ds Panguragan kulon. Sabtu (30/12/2017). 

Lebih lanjut Faiz Munir, SH menambahkan pentingnya Panitia Pengawas Desa, sebab merekalah yang nantinya terjun di garda depan pengawasan di wilayahnya, merekalah yang faham betul titik titik wilayahnya. Maka, dirinya akan selektif sekali dalam penjaringan ini. 

“Kita sepakat dengan apa yang disampaikan oleh ketua Panwaslu Kabupaten Nunu Sobari SH. MH beliau mengatakan bahwa Pintar saja tidak cukup jika tidak mengenal wilayah pengawasannya, artinya penguasaan wilayah itu penting bagi calon, Jangan sampai ada pelanggaran Pilkada yang lolos dari pengawasan sebab hal itu harapan kami segala aktifitas proses pilkada bisa diawasi dengan baik demi terwujudnya Pilkada yang sehat, bersih yang benar benar bentuk gambaran dari kedaulatan rakyat cirebon hususnya jawa barat pada umumnya,” begitu Faiz Munir mengahiri Penuturannya. (Abu Asyrof) 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *