NEWS

Partai Demokrat Gelar Musancab III DPAC Se Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG – Partai Demokrat mengadakan acara Musyawarah Anak Cabang (Musancab) III bertempat digedung serbaguna(GSG) samping Kantor Desa Cengklong Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang. Sabtu (24/3/2018).

Menurut Dewan Provinsi Banten Fraksi Partai Demokrat, M Nawa Said menjelaskan bahwa Musancab yang dilakukan Partai Demokrat ke-III dikabupaten tangerang didapil III dan IV ini meliputi beberapa kecamatan yakni Kecamatan Rajeg, Pasar kemis, Sindang Jaya, Sepatan, Sepatan Timur, Pakuhaji, Teluknaga dan Kosambi agenda ini rutin Lima tahun sekali.

“Musancab itu sebagai amanat dari AD/ART Partai yang tujuan utamanya adalah untuk melakukan konsolidasi organisasi ditingkat kecamatan,” ujarnya kepada awak media.

Dikatakan Nawa, Setelah acara Musancab yang digelar ini nanti akan dilanjutkan musyawarah ranting ditingkat Desa dan Kelurahan.

“selain ajang konsolidasi organisasi Musancab ini juga kita jadikan ajang sosialisasi kemenangan pilkada pada 2018,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Dewan Kabupaten Tangerang, Napsin mengatakan Musancab diibaratkan pemanasan mesin partai bagaimana konsolidasi para kader khususnya dapil III dan IV.

“Agar supaya mesin partai ini nanti berjalan dengan baik serta dapat memenangkan suara partai demokrat dipemilu 2019,” jelasnya.

Selain itu menurut keterangan ketua DPC Paratai Demokrat Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi menuturkan dari perhelatan musancab tersebut perlu melakukan reformasi penyegaran didalam struktural partai.

“dan kita butuh recovery untuk memperkuat jaringan mulai dari DPC,DPAC, DPRT dan Anak Ranting,” ucapnya.

Dijelaskannya peralatan Musancab ini adalah salah satu bahagian perjuangan kita untuk melakukan normalisasi pada sebuah struktural yang ada.

“selain itu kita akan melakukan rekonsiliasi pencocokan kembali kader-kader yang memang itu masuk kedalam kader inti sehingga ini juga bisa menjadi sekup kekuatan partai untuk memotret sejauh mana pergerakan-pergerakan yang sudah dilakukan disetiap wilayah. dan setelah itu kita lakukan konsolidasi atau bahagian untuk penyegaran didalam partai kita sendiri agar dapat mengenal satu sama lainnya,” terangnya. (Surta/Igor)

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close