Pelaksanaan Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2019 Kec Cisauk Berjalan Aman dan Kondusif

TANGERANG – Pelaksanaan rekapitulasi surat suara se-kecamatan Cisauk berlangsung di GOR di Jl Raya Cisauk, Kab Tangerang berjalan lancar dan aman. Hal ini disampaikan oleh Camat Cisauk Fahrul Roji saat melakukan monitoring situasi rekapitulasi surat suara dilokasi tersebut, Rabu malam (24/04/2019).

Camat Cisauk Fahrul Rozy, menyampaikan, untuk pemilu 2019 ini, ada 224 TPS dan 1.120 kotak suara yang tersebar di 5 desa dan 1 kelurahan. “Insya Allah malam ini pelaksanaan rekapitulasi surat suara khususnya di kecamatan Cisauk dapat selesai dengan aman dan lancar. “ujarnya kepada reporter indonesiaparlemen.com.

Lebih lanjut Camat Cisauk menambahkan, sejauh ini belum ada kendala terkait gangguan kamtibmas. Ini berkat peran aktif aparat TNI-Polri dan anggota polsek Cisauk serta Trantib Kec Cisauk yang konsisten menjaga area pelaksanaan baik siang dan malam.

“Terimakasih kepada masyarakat Cisauk, sudah berperan aktif atas partisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang berjalan aman dan lancar. Karena tingkat animo masyarakat tahun ini menggunakan hak politiknya sangat tinggi mencapai 90 persen,” ujar Camat.

“Oleh karena itu, saya berharap semua masyarakat dapat bersikap bijak, apapun hasilnya nanti harus kita terima dengan baik.” imbuh Camat.

Sementara itu, Ketua PPK Kec Cisauk Harun mengatakan, Alhmdulillah hingga malam ini, kendala yang kita hadapi masih dapat ditangani. Petugas kita mengalami kelelahan fisik, tetapi teratasi dengan adanya petugas kesehatan dari Puskesmas Cisauk yang berada dilokasi ini.

Selain itu, Harun menjelaskan, kendala lainnya seperti ada temuan perbedaan yang kita miliki dikotak suara dengan data saksi terutama di TPS 03 Cibogo, TPS 04 Desa Dangdang dan TPS 13 Cisauk. Untuk menghindari penilaian negatif, kita lakukan hitung ulang dan disaksikan para saksi secara transparan dengan tetap mengacu kertas C1 plane.” jelasnya.

Ini prosedur yang harus kita lakukan demi menjunjung kejujuran, adil dan transparansi dan tidak ditutup-tutupi. Bila ada perbedaan, kami melakukan hitung ulang disaksikan mereka.

“Saat dilakukan perhitungan ulang semua menyaksikan seperti panitia, penyelenggara, saksi surat suara. Alhamdulillah, semua dapat menerima. Ini kita lakukan sesuai motto, “KPU Melayani”. Meskipun ada satu saksi yang tidak setuju kami lakukan penghitungan dan cross cek,” pungkasnya.

Hasil pantauan media indonesiaparlemen.com dilokasi rekapitulasi surat suara se-kecamatan Cisauk, terlihat Danramil 03/Legok Kapten Kav M Bakir, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria, Wakapolsek Cisauk Ipda Istiamin, anggota Koramil 03/Legok Kodim 0510/Trs, anggota Polsek Cisauk, Kepala Trantib kec Cisauk A Hendra W, petugas Trantib Kec Cisauk guna menjaga dan mengawasi keamanan di area pelaksanaan rekapitulasi surat suara.

(Glen/lgs)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *