Penutupan Gebyar Festival Hadroh dan Marawis Piala Kasatgas Nusantara Polri, Ini Pesan Wakapolda Metro Jaya

TANGERANG SELATAN – Bertempat di Masjid Agung Al Jihad Ciputat Jl. Ki Hajar Dewantoro Kelurahan Ciputat Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan, berlangsung penutupan Gebyar Festival Hadroh dan Marawis Se-Jabodetabek Piala Kasatgas Nusantara Polri, Minggu (11/2/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjed Pol. Wahyu Hadiningrat SiK. MH, Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol. Drs. Komarul Zaman, SH, MH, Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K, MH, Kapolres Tangerang Selatan AKBP. Ferdy Irawan, S.IK, M.SI, Para PJU Polres Tangerang Selatan, Yayasan Indonesia Bertauhid KH. Uyad Al Bantani dan KH. Edy FR, Para Tokoh Masyarakat dan Para Ulama serta Para perwakilan Ormas Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Wakapolda Brigjend Pol Wahyu Hadiningrat SiK.MH menyampaikan, apresiasi pelaksanaan Festival Marawis dan Hadroh Se-Jabodetabek dan Banten untuk memperebutkan Piala Kasatgas Nusantara yang berjalan aman dan lancar hingga malam.

“Suatu kehormatan, kita dapat bertatap muka langsung dan dimalam yang bahagia ini saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia yang telah mempersiapkan sejak awal hingga terlaksananya kegiatan sesuai harapan semua pihak sampai acara penutupan.”ujar Wakapolda.

Selain itu, kita memperkenalkan seni budaya Islam dan ajang bersilaturahmi diantara majelis se-jabodetabek dan Banten dalam rangka menyambut Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk tanpa hoax dan fitnah dengan semangat persatuan antara umat muslim.

Wakapolda juga mengingatkan bahwa 17 April 2019 akan diadakan pemungutan suara, suhu politik kedepan akan semakin memanas yang dapat menimbulkan gesekan – gesekan di masyarakat. Saya berharap kepada seluruh masyarakat saling bekerja sama dengan jajaran polri memelihara Kamtibmas dan menjadi cooling system guna mencegah terjadinya konflik dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Jangan terpengaruh oleh berita bohong (hoax), provokasi hasutan ujaran kebencian (hate speech) dan politik identitas.”imbuh Wakapolda.

Lanjut Wakapolda, Menghadapi tantangan tersebut, Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama dan dukungan stakeholders terkait serta seluruh elemen masyarakat khususnya para alim ulama para habaib, para kyai dan umat seluruhnya yang memiliki peran strategis dalam mendukung terwujudnya Kamtibmas dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga, kita semua diberikan kekuatan kesehatan dan keselamatan serta perlindungan oleh Allah SWT terhindar dari segala marabahaya perselisihan dan perpecahan yang akan membawa kepada kehancuran bangsa. Dan jajaran Polri senantiasa mendapat kekuatan dan perlindungan Allah SWT dalam melaksanakan tugas memelihara Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya.”tutup Wakapolda Brigjend Pol Wahyu Hadiningrat diakhir sambutannya.

Sebelumnya, KH. Edy FR Yayasan Indonesia Bertauhid juga menyampaikan terimakasih kepada Jajaran Kepolisian khususnya wilayah hukum Polda Metro Jaya atas diadakannya kegiatan yang positif ini.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, kita semua bisa terhindar dari Hoax dan Fitnah. Mari bersama kita tetap semangat menjaga persatuan antara umat muslim.”ujarnya.

Hasil perlombaan Hadroh dan Marawis yang meraih Juara I tim Hadroh Permata Agusti, Juara II tim Hadroh Turbatussyifa, dan Juara III tim Hadroh Ash Shoulatiyah. Sedangkan Lomba Marawis yang meriah Juara I tim Marawis Hajar Aswad, Juara II tim Marawis Al Istikhori, dan Juara III tim Marawis Al Munawar.

Adapun Untuk Juara Harapan Hadroh diraih Juara I tim Hadroh Nadhlatain, Juara II tim Hadroh Syababul Hikmah, dan Juara III Tim Hadroh FKRM. Sedangkan juara Harapan Marawis diraih Juara I tim Marawis Al Mukhlisin, juara II tim Marawis IKRAF, dan Juara III tim Marawis Ad Dibba. Seluruh para juara masing-masing mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan. (Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *