Pererat Silahturahmi, Kapolsek Cisauk Bukber dan Santunan Anak Yatim

TANGERANG SELATAN – Guna lebih mempererat tali silahturahmi diwilayah hukum Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan dan dibawah pimpinan Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.ST,. beserta jajaran melaksanakan Buka puasa bersama (Bukber), yang bertempat di Aula Pulo Saiji Perumahan Serpong Garden Jalan Raya Lapan Cisauk Desa Cibogo Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Rabu (15/05/19).

Adapun setelah buka puasa bersama ini, di awali dengan Tausyiah oleh H. Hasan Basri dan dilanjutkan dengan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim sebanyak 20 anak.

Nampak hadir dalam buka puasa bersama yakni Danramil Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat, Tokoh agama Ustad Awing, Pendeta Agus Tudey beserta Jemaat, Biksu Aya (Vihara Sobita), Personil Koramil Legok beserta persit, Anak Yatim dan para undangan yang hadir 50 orang.

Dalam sambutannya Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Danramil Serpong dan Legok, Ibu ketua ranting Bhayangkari, Ibu-ibu Persit dari Koramil Serpong, para pimpinan Kepala agama lintas agama baik dari muslim Nasrani maupun dari budha, kepada seluruh anggota Polsek Cisauk dan seluruh anggota Koramil Legok maupun Serpong dan terutama istri-istri nya yang sudah hadir dan adek-adek dari Yayasan yatim piatu Suradita.

“Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa kita berkumpul di sini tidak lepas dari kegiatan kita untuk persiapan menjelang lebaran terjadi untuk pertama-tama tali silaturahmi antara kita baik dari tokoh agama, lintas agama dengan masyarakat,”ucap Fredy.

Lanjut Fredy, Tadi kita telah bersama -sama membagikan takjil ke masyarakat, tidak memandang itu muslim Nasrani atau agama lain dan tidak memandang dia derajatnya naik kendaraannya apa atau naik mobil atau naik mobil naik motor kita tetap bagikan.

Fredy menambahkan, Kami berpesan untuk tokoh agama Yang kita hormati selagi kita hari ini akan menunggu saat-saat yang dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat tanggal 22 Mei 2019 itu akan ada pengumuman dari KPU Pusat, jadi kami mohon bantuannya kami dari kepolisian dan TNI untuk menjaga Kamtibmas dengan memberikan himbauan kepada masyarakat yang lain yang terpilih bisa kita terima dan tidak ada kegiatan lain diluar itu.

Lebih lanjut kapolsek mengatakan kegiatan Ini juga untuk memperkuat tali silahturahmi antara Polri, TNI, tokoh Agama dan Masyarakat di wilayah Cisauk. Sebentar lagi hasil pemilihan Suara Pilpres akan selesai dan akan diumumkan, siapapun Presidennya kita tetap harus bersatu membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Kita harapkan kedepannya perbedaan-perbedaan tidak ada lagi, kita tetap satu, senada, Pancasila dan Bhineka Tunggal Eka,” ungkap Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria.

(Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *