Persatuan Masyarakat Lahewa Nias Gelar Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Dan Pengukuhan Ketua “PELANGI” Periode 2019-2022 

KOTA TANGERANG – Dengan mengusung tema “KEMULIAAN ALLAH MEMENUHI SELURUH BUMI”, Persatuan Masyarakat Lahewa Nias se-Tangerang Raya (PELANGI) menggelar perayaan malam puncak Natal dan Tahun Baru 2019, dan HUT ke 5 Serta Pelantikan Pengurus Baru Persatuan Lahewa Nias (Pelangi), yang bertempat di Gedung Serbaguna Jiwasraya, Jalan Perintis Kemerdekaan Komplek Pendidikan, Cikokol, Kota Tangerang. Minggu (10/2/2019).

Elius Nazara selaku Ketua Pelangi menjelaskan bahwa, dilaksanakannya kegiatan Natal dan Tahun baru ini sekaligus menggabungkan kegiatan Hari Ulang Tahun dan Pelantikan guna untuk dapat berkumpul bersama-sama untuk seluruh komunitas Lahewa Nias yang berada di Tangerang Raya.

“Kami menghimpun semua, agar warga masyarakat Lahewa Nias ini punya wadah, dan umumnya kita upayakan untuk melakukan pembinaan terhadap warga, khususnya masyarakat Lahewa Nias,” kata Elius Nazara kepada wartawan Indonesiaparlemen.com.

Lanjut Elius, adanya Pelangi dapat menjadi satu wadah untuk persatuan masyarakat Lahewa Nias. Sehingga kedepannya dapat menjalin kerukunam dan terciptanya persatuan masyarakat Nias yang lebih baik lagi. Selain itu juga, organisasi masyarakat Nias ini bergerak dibidang sosial
yang tujuannya untuk saling peduli terhadap sesama dan saling membangun serta saling menguatkan.

“Semoga Pelangi kedepannya lebih kompak dan dapat dijadikan pembawa kerukunan yang damai antar sesama masyarakat Nias dimanapun berada,” ucapnya.

Ia pun berharap agar di masa kepengurusan Pelangi yang baru periode 2019-2022 dapat lebih baik kedepannya.

“Semoga bisa melanjutkan apa yang sudah kami kembangkan, karena kepengurusan Pelangi ini kan cuma 3 Tahun (massa periode kepengurusan organisasi -red) jadi harus bisa lebih baik untuk kedepannya,” tukasnya.

Sementara itu, Marinus Gea selaku tokoh Nias dan juga anggota DPR RI disela-sela acara mengatakan, menyambut baik kegiatan Pelangi yang secara garis besar bergerak dibidang sosial. “Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat dan dapat berkelanjutan dengan agenda perubahan dan pencerahan di tengah-tengah masyarakat Nias yang ada di perantauan khususnya di Kota Tangerang.

“Ini untuk mengikat rasa kebersamaan, dan menjalin tali silaturahmi sesama masyarakat Nias yang ada di perantauan. Dengan saling kenal dan saling memahami, mudah-mudahan apa yang direncanakan oleh pengurus baru kedepannya dapat berjalan dan bermanfaat bagi semua masyarakat Nias.” ujarnya.

Menurut Marinus Gea, pentingnya persatuan dan kesatuan dalam kerangka kebinekaan karena kita adalah saudara sebangsa dan setanah air. Menjaga nilai-nilai budaya harus dilakukan dan juga bidang pariwisata yang ada di Kepulauan Nias harus kita banggakan.

“Semoga Kepengurusan yang baru diharapkan kedepannya membawa perubahan dan kemajuan terhadap Pelangi dan berperan aktif membantu pemerintahan Kota Tangerang dalam pembangunan disegala bidang.” ungkap Marinus Gea yang juga anggota DPR RI tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua terpilih periode 2019 – 2022 Ama Misel Nazara mengharapkan peran aktif semua pengurus untuk berkontribusi demi kemajuan organisasi Pelangi kedepannya.

“Kami juga mengucapkan terimaksih kepada kepengurusan lama yang sudah menanamkan pondasi dasar di tubuh organisasi Pelangi. Organisasi Pelangi selalu bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan pemerintahan Kota Tangerang dalam pembangunan.” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Ama Monika Lase selaku Penasehat Pelangi, bahwa organisasi Pelangi wadah yang bersifat sosial dilingkungan masyarakat Nias yang ada di Kota Tangerang.

“Jangan jadikan perbedaan menjadi perpecahan, terlebih ditahun politik ini.  Mari kita saling bergandeng tangan bahwa perbedaan dapat menjadi kekuatan demi kemajuan bangsa dan negara dan bermanfaat bagi seluruh rakyat Indoensia,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua lama Ama Grace Nazara mengatakan selama satu periode yang masa baktinya tiga tahun, kami sudah menyusun kepengurusan dan visi misi organisasi serta menjalankan misi sosial.

“Untuk legalitasnya kita sudah berkoordinasi dengan Kesbangpol Kota Tangerang dan kita sudah daftarkan ke Kemenhumkam. Semoga ditangan Ketua yang baru dapat memberikan warga persatuan Nias perubahan yang bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya. (Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *