Persiapan Grand Star TDS 2017, Pemda Terus Berbenah

TANAH DATAR – Persiapan grand star TdS 2017 yang akan di gelar di depan objek wisata andalan Tanah Datar Istano Basa Pagaruyung pada Sabtu (18/11/2017) mendatang terus dibenahi oleh Pemda.

Jumpa pers Rabu (15/11/2017) usai apel gelar pasukan pengaman TdS 2017 di Istano Basa Pagaruyung yang dihadiri langsung Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Forkopimda, Kadis Parpora Edi Susanto, Kabag Humas Protokol Syahril.

Wabup sampaikan bahwa  event TdS 2017 merupakan yang ke- 9 yang digelar Kementerian Pariwisata. “untuk tahun ini Tanah Datar dipercaya untuk grand star ini merupakan penghargaan bagi kita,”tuturnya.

Sementara itu wabup katakan untuk rute  yang melewati kabupaten Tanah yaitu 3 etape sebagai berikut etape 1 dari Tanah Datar menuju Kota Padang dengan panjang 107 km, etape 4 dari Solok Danau Singkarak menuju Payakumbuh dengan panjang 135 km dan  etape 7 dari 50 Kota  internasional tersebut. “serta kepada personil keamanan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan yang telah dinstruksikan pimpinan masing-masing,” imbuh wabup.

Sementara Kadis Parpora Edi Susanto sampaikan sudah melakukan berbagai persiapan, baik persiapan sarana maupun prasana. Khusus untuk rute-rute yang dilalui peserta menjadi perhatian tersendiri bagi  panitia agar tidak ada yang menganggu pelaksanaan.

Untuk kabupaten Tanah Datar Edi Susanto rincikan yang dilewati 3 etape yaitu etape 1 pada hari Sabtu (18/11) dari Tanah Datar menuju Kota Padang dengan panjang 107 km dengan rute Istano Basa Pagaruyung- Pasar Batusangkar, Simpurut-Koto Panjang-Tiga Batur-Sungai Tarab-Sijangek-Pasar Batusangkar-Lima Kaum-Pariangan-Kubu Karambia-Padang Panjang-Lembah Anai-Sicincin-Padang, etape 4 pada hari Selasa (21/11) dari Solok-Payakumbuh 135 km dengan rute Dermaga Singkarak-Ombilin-Rambatan-Pasar Batusangkar-Sungai Tarab-Tabek Patah-Baso-Piladang-Ngalau Payakumbuh.

“Selanjutnya pada hari Jum’at (24/11) etape 7 dari 50 Kota menuju Padang Panjang 101 km dengan rute Lembah Anai-Kelok9-Tanjung Pati-Payakumbuh-Piladang-Baso-Bukittinggi-Padang Luar-Koto Baru-X Koto Dan Padang Panjang,” pungkas Edi Susanto. (Nazwira)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *