Pilkada 2020, Masyarakat Dukung Rahmat Salam Maju Kandidat Calon Walikota Tangsel

KOTA TANGERANG SELATAN | Kuatnya desakan untuk meminta dan mengharapkan sosok Rahmat Salam maju di Pilkada 2020 semakin kencang ditengah masyarakat khususnya di kota Tangerang Selatan, meskipun sudah ada statemen sebelumnya, bahwa Rahmat Salam tidak berniat maju di bursa Walikota Tangsel. Hal ini tidak membuat surut para pendukungnya untuk meminta kesediaannya maju dan bersaing dengan kandidat lainnya.

Sebagai sosok yang santun dan ramah, dan memiliki pengalaman bagus dalam birokrasi, nama Rahmat Salam semakin didengungkan untuk maju menjadi kandidat Walikota Tangerang Selatan di Pilkada 2020 nanti.

Saat ditemui media, Minggu 20/10/19) Burhanuddin Yusuf Ketua PD Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan menyatakan mendukung agar Rahmat Salam yang saat ini menjabat di Asisten Daerah (Asda) I Kota Tangerang Selatan untuk maju di Pilkada 2020 nanti. “Kita menyadari Ia (Rahmat Salam, red) harus bersaing ketat dengan kandidat lainnya. Namun semua itu tidak menjadikan kita pesimis akan peluang yang dimilikinya.”ujarnya.

Dengan latarbelakang pengalaman puluhan tahun di berbagai posisi di birokrasi dan segudang prestasi yang sudah ditorehkannya, kami kira Pak Rahmat Salam yang pernah menjabat Sekwan DPRD Tangsel ini, sangat layak menjadi calon kandidat Walikota/Wakil Walikota Tangsel di Pilkada 2020 nanti.

Politik itu khan dinamis, setiap saat dapat berubah, tetapi kami yakin akan kreadibilitas dan akuntabiltas yang dimiliki sosok Rahmat Salam. Memiliki komitmen, loyalitas dan pekerja keras setiap menerima tanggung jawab yang diberikan pimpinan kepadanya; belum pernah ada tugas yang ditolaknya jika pimpinan memerintahkannya. Sebagai Asda 1 pun, beliau tidak menolak ketika harus menjadi PLT Camat Pondok Aren ketika itu.

Dukungan ini bukan semata-mata ada kepentingan tertentu, tidak ada sama sekali, khan pendukung memiliki cara pandang yang berbeda – beda terhadap para kandidatnya. Bagi kami, beliau sangat pantas dan layak maju di bursa Walikota Tangsel Pilkada 2020 nanti.

“Jika beliau menyatakan kesiapannya, maka kami secara resmi akan mendeklarasikan dukungan kepadanya dan segera menggerakkan simpul-simpul relawan yang siap berjuang guna mensosialisasikan pemenangan beliau sesuai misi dan visi yang akan ditawarkan kepada masyarakat. “tegasnya.

Dalam memberikan dukungan kepadanya, kita memiliki beberapa alasan, dengan melihat kinerja yang telah diperbuatnya, salah satunya berhasil menata lingkungan hidup saat menjadi Kepala BLHD Tangsel. Artinya sosok beliau dikenal sangat peduli terhadap lingkungan dan kenyamanan kota Tangerang Selatan.

“Ini kota Tangsel, perlu mendapatkan sentuhan khas seorang pemimpin yang lembut tetapi sekaligus tegas dan kuat. Apalagi seperti kita ketahui Kota Tangsel sangat heterogen dan multi etnis tinggal di Kota Tangerang Selatan.”tuturnya.

“Ia yang merupakan alumni S3, Doktor Ilmu Pemerintahan UI, memiliki jiwa yang tangguh, penyabar, ulet dan religius. Hal itu terbukti hingga saat in dengan kepribadiannya yang santun. Tidak banyak bicara tetapi lebih banyak berbuat dan berkarya untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan. Setidaknya ilmu kepemimpinan selama di birokrasi sudah dimilikinya dan ditambah pengalaman yang lainnya, seperti pernah menjabat sebagai PLT Inspektur Kota Tangsel. Tentunya satu bekal yang sangat layak untuk maju dan memiliki kans yang sangat baik dibandingkan dengan calon lainnya.”ungkapnya.

Oleh karena itu, sosok Rahmat Salam, menurut penilaian kami, sangat tepat menempati kursi Walikota. Melihat rekam jejak Rahmat Salam selama ini menjabat dibeberapa posisi birokrasi, tentunya sangat paham betul akan kemana arah Kota Tangerang Selatan kedepannya. Sebenarnya, kami memberikan dukungan dan suport setelah melakukan mengamati dan mempelajari rekam jejak sosok Rahmat Salam sehingga berani untuk mengambil satu kesimpulan.

Selama menjadi Asda I saja, selalu bersentuhan dengan masyarkat dan berhasil mengatasi hal-hal penting yang harus dihadapi oleh seorang leader. Rahmat Salam sudah teruji dengan hal tersebut.

Atas dasar itu, kami meyakini bahwa dinamika dan problema khas kota Tangsel akan dapat diatasi oleh figur pemimpin seperti Rahmat Salam..

Alasan Kelompok Minoritas Dukung  Sosok Rahmat Salam

Sementara itu Rudi dari masyarakat Tionghoa yang lama menetap di Kota Tangerang Selatan juga menyampaikan harapan terhadap pemimpin kedepannya dapat mengayomi para kelompok minoritas yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Dikatakannya, sosok Rahmat Salam seharusnya maju di Pilkada 2020 karena ia memiliki karakter dan sikap yang sangat fleksibel, dapat diterima semua kelompok terlebih kelompok minoritas. Kiprahnya seperti itu terlihat ketika beliau sebagai PLT Kepala Kesbangpol, yang mengusung tugas mengayomi kebangsaan, menyatukan semua etnis, menghimpun seluruh ormas dan mengawal tugas politik, seperti pillpres yang lalu.

Menurutnya, Rahmat Salam memiliki kriteria yang mampu menjembatani semua elemen masyarakat termasuk kaum minoritas.

“Bagi saya, Ia sangat layak dan pantas untuk maju Pilkada 2020 karena memiliki jiwa demokratis sejati dan mampu menjembatani kelompok minoritas yang ada di Kota Tangerang Selatan dan kita membutuhkan sosok figur seperti dia (Rahmat Slam, red).”ungkap Rudy dengan penuh keyakinan.

(Glen/Lgs)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *