Polres Tangerang Selatan Gelar Safari Dakwah Di Mapolsek Cisauk, Kapolres : Jaga Silahturahmi, Ketentraman dan Kedamaian

TANGERANG SELATAN – Bertempat di halaman Mapolsek Cisauk, Jln Raya Lapan Cisauk, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meggelar Safari Dakwah dengan tema Sholawat Untuk Negeri “Bersama Polri dan Masyarakat Mari Kita Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk Dalam Dekapan Persatuan Merah Putih”. Jumat (1/01/2019), Pukul 20.00 WIB.

Kegiatan Safari Dakwah Polres Tangerang Selatan ini di isi oleh Penceramah, KH. Uyad Al Bantani Ust. AA Reza, Ustad Kembar, Ustad Usep Kholidin, dan Live Perfome di bawakan oleh, yadi Sembako, Kiwil, Daus Mini dan Murfi Sembako.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan SIK.,M. Si, mengatakan bahwa Polres Tangerang Selatan, Polsek Cisauk mengadakan Safari Dakwah ini adalah untuk memberikan hal yang baru bagi masyarakat Cisauk dan Setu untuk saling menjaga silahturahmi, menjaga ketentraman dan menjaga kedamaian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu sekalian dan juga kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga dengan adanya acara ini dapat meningkatkan tali silahturahmi dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat,” kata AKBP Ferdy.

Lanjut Ferdy, berpesan kepada masyatakat Kecamatan Setu dan Cisauk agar bisa bersama sama menjaga ketentraman dan kedamaian terutama menjelang Pilpres 2019, kita tidak boleh mudah terhasut oleh berita-berita yang tidak benar yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan saling menahan diri. Jangan mudah terprovokasi dengan isu/berita yang belum tentu jelas kebenarannya, “ungkapnya.

Seperti diketahui, selesai sambutan Kapolres dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu umat Muslim maupun Non Muslim oleh Kapolres Tangerang Selatan dan Kapolsek Cisauk secara Simbolis untuk warga Kec.Cisauk dan Setu.

Sementara Ust Usep Kholidin, mengatakan, “Kita di kumpulkan malam hari ini di polsek Cisauk untuk mempersatukan umat Islam, menjelang pesta Demokrasi kita harus menjaga Persatuan kita, jangan ikut menyebar hoax, berbeda pilihan dalam Pilpres boleh, tetapi harus sama sama membantu Aparat Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas. Mudah – mudahan dengan acara ini, Tangsel menjadi Barometer pada persiapan menjelang Pemilu 2019.

Dalam Safari Dakwah ini diperkirakan mencapai 1500 jamaah. Ini menunjukkan adanya rasa rindu masyarakat yang sedemikian tinggi untuk dapat berkumpul serta bersama-sama bersholawat untuk negeri guna memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Hadir dalam acara Safari Dakwah ini Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan S.IK, M.Si, Waka Polres Tangsel Kompol Arman S.IK, PJU Polres Tangerang Selatan, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S, St, Kapolsek Serpong Kompol ST Luckyto A.W, Kapolsek Pagedangan AKP Arif, para Jajaran Polres Tangsel, Dan Ramil Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat, Dan Ramil Legok Kapten Inf Dwi Saputro, Perwakilan Sat Bravo 90 Kapten Kal Yoga, Camat Setu Heru Agus Santoso,Camat Cisauk Fahrulroji, Ketua MUI Kecamatan Cisauk H. Abu Suja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Pondok Pesantren se Kecamatan Setu dan Cisauk, Bapak Supardi (Perwakilan dari BSD), Lurah dan Kepala Desa Se Kecamatan Setu dan Cisauk serta masyarakat sekitarnya. (Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *