NEWSTNI / POLRI

Polri Bersama TNI Patroli Untuk hindari Virus Covid 19 di Kota Pekl, Himbau Warga Social Distancing

PEKALONGAN KOTA – Petugas dari Polsek Pekalongan Selatan, Polres Pekalongan kota melakukan patroli bersama TNI Koramil 03 untuk mengimbau warga agar tidak berkerumun atau nongkrong di pinggir jalan dan tidak mendatangi tempat keramaian / warung kopi.

Hal tersebut dilakukan agar warga bisa mematuhi kebijakan pemerintah supaya tidak melakukan banyak aktivitas diluar rumah (social distancing) sebagai upaya untuk  menghindari penularan virus corona atau covid-19.

Dalam patroli yang dilaksanakan pada Kamis malam (26/3/2020), pukul 19.00 Wib, petugas satuan gabungan dari Polsek Pekalongan Selatan dan Koramil 03 Pekalongan Selatan, menyisir sejumlah tempat-tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong para muda-mudi, serta mendatangi beberapa lokasi hiburan malam jum’at.

Dengan menggunakan Mobil Kuda dan Buckbone menggunakan pengeras suara, petugas meminta agar warga yang masih konngko-kongko dan nongkrong agar segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Kegiatan patroli yang juga diikuti beberapa personil dari Koramil serta Fungsi Resese, Intelkam Bhabinkamtibmas itu dipimpin oleh Kapoksek Pekalongan Selatan AKP Basuki Budi Santosa, SH.

Menurut beliau kegiatan patroli tersebut sekaligus untuk mensosialisasikan maklumat yang sudah di keluarkan Kapolri, yang isinya meminta agar masyarakat mematuhi terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Yang menjadi sasaran patroli adalah tempat-trempat nongkrong dan lokasi hiburan malam. Agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan,” ucap Kapolsek.

Setelah diberikan himbauan, semua pengunjung tempat warung makan  warga diminta untuk pulang.

Pada kegiatan patroli malam ini karena hujan yang pmenjadi sasaran adalah  warung makan dan tempat Futzal, Warung Angkringan dan Pasar Burung Banyurip Pekl Sekatan.

Selanjutnya polisi menyisir sepanjang jalan Banyurip dan jl KH Dewantoro. Di lokasi tersebut petugas mendapati beberapa warga yang berkerumun di warung angkringan pinggir jalan. dan pemilik warung. Begitu mengetahui petugas datang, beberapa pembeli di warung itupun segera meinggalkan tempat.

Sekitar pukul 20.30 WIB, petugas bergerak menuju menuju Mako Poksek Pekl Selatan karena hujan deras,”pungkas Basuki Budi Santosa, SH

(Firman/Humas Polres Pekalongan Kota)

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close