Polri Peduli Penghijauan, Polsek Tambelang Bersama Muspika Tanam Seribu Pohon

KABUPATEN BEKASI – Penanaman seribu pohon yang diselenggarakan oleh Polsek Tambelang dan Muspika Tambelang, terdiri dari aparatur desa se-kecamatan Tambelang, kecamatan Tambelang, di Balai Penyuluhan Pertanian, kabupaten Bekasi.

Kegiatan penaanaman seribu pohon tersebut, dihadiri Kapolsek Tambelang, Danramil, Sekcam (yang mewakili camat Tambelang) beserta jajarannya dan masyarakat sekitar.

Kapolsek Tambelang AKP Shodirin, mengatakan, kegiatan Polri peduli penghijauan ini merupakan program dan perintah Kapolri langsung di seluruh jajaran tingkat Polres maupun di tingkat Polsek.

“Kegiatan ini berkat sinergitas Polsek Tambelang dan Muspika kecamatan Tambelang,”ucapnya.

Di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, hari ini serentak melaksanakan kegiatan penanaman seribu pohon ini. Untuk di Polsek Tambelang ditargetkan 250 pohon dan untuk 7 desa di kecamatan Tambelang.

“Alhamdulillah di wilayah kecamatan Tambelang sudah tercukupi, bahkan ditargetkan 1000 pohon secara bertahap nantinya”, tutur, AKP Shodirin kepada reporter Indonesiaparlemen.com. Jumat (10/01/2020).

Lanjut Kapolsek, menghimbau kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanam, karena nantinya akan berdampak sangat positif seperti  peresapan air, mengahasilkan sumber oksigen dan juga sebagai pencegahan erosi bila ditanam di wilayah pinggiran kali. Selain itu, pohon yang di tanam tentunya akan bermanfaat untuk penghijauan di masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris kecamatan Tambelang Dodi Supriyadi SE, MSI, menyampaikan sangat mendukung  kegiatan dari Polri dengan tema Polri Peduli Penghijauan. Karena dengan itu dapat bersinergi ikut membantu menanamkan pohon yang nantinya dapat bermanfaat untuk memberikan udara dan ruang segar bagi masyarakat sekitar, karena yang ditanam pohon yang menghasilkan buah.

” Alhamdulillah, kita dapat bersinergi membantu kegiatan Polri dalam  penanaman pohon secara serentak ini, di desa sekecamatan Tambelang. Pohon yang ditanam sangat bermanfaat untuk masyarakat karena nantinya dapat menghasilkan buah, “jelas Dodi Supriyadi.

Lebih lanjut Dodi berharap kepada masyarakat sekitar agar selalu merawat dan menjaga kebersihan di lingkungan sekitar dan jangan membuang sampah sembarangan. Karena kebersihan sampah, program yang sudah ada dalam kegiatan kerja bakti dan kebersihan lingkungan.

“Semoga kegiatan ini semuanya dapat berjalan lancar dan dapat mencagah dampak banjir seperti kemarin, “imbuhnya.

Di tempat yang sama, Badan Penyuluhan Pertanian Muhamad Tunggul, menyampaikan, dirinya yang kebetulan ikut serta dalam Muspika, sangat mendukung sekali dalam program penanaman pohon dan penghijauan ini, karena dapat memberi udara yang lebih segar serta dapat mencegah erosi banjir dan sebagai serapan air nantinya, “ujarnya.

( Dirham )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *