Presiden Lantik 725 Perwira Remaja

JAKARTA – Presiden Ir. Joko Widodo pada hari Kamis, 19 Juli 2018, melantik Perwira Remaja Akmil (Akademi Militer) sebanyak 725 orang gabungan dari TNI dan Polri. Pelantikan yang dilaksanakan di halaman Istana Negara ini di sambut isak tangis haru dari orang tua Perwira Remaja.

Diacara pelantikan Presiden Ir.Joko Widodo, memberikan sambutan kepada para Perwira Remaja untuk lebih mempunyai jiwa ksatria dan tanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai abdi negara dengan moralitas dan jiwa Pancasila demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berharap kepada kalian sebagai penerus perjuangan garda bangsa, jagalah kehormatan dirimu sebagai perwira pilihan Negara Indonesia dari masing-masing institusi TNI dan Polri untuk dapat bekerja sama dalam menjaga hubungan baik dan tetap Solid dalam tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom, pelindung dan menjaga negara dan masyarakat Indonesia,” terangnya.

Tak lupa, Lanjut Presiden. Saya sampaikan terimakasih Sebesar-besarnya kepada orang tua para perwira remaja ini atas jasa dan pengorbanan bapak dan ibu sebagai pendidik dan pendobrak kesuksesan yang di capai dalam perjuangan saat memasuki Akmil.

Dalam pelantikan ke 725 orang Perwira Muda terdiri dari 225 anggota TNI AD, 102 anggota TNI AL serta 119 anggota TNI AU dan 279 anggota Polri. (Rochman)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *