Satukan Persepsi, Kapolsek Cisauk Gelar Silaturahmi Tokoh Lintas Agama dan Syukuran Sekaligus Santunan Anak Yatim

TANGERANG – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru dan selesainya pelaksanaan Pilkades se-Kec Cisauk, Polsek Cisauk menggelar silaturahmi bersama tokoh lintas agama dan sekaligus syukuran dengan menyantuni anak yatim serta untuk memperingati di Hari Ulang Tahun (HUT) Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu. SH. MH, yang ke 38. Jumat (13/12/19)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polsek Cisauk Iptu Istiamin, Ketua KSK Polsek Cisauk Dodik Marsudi. S, para Babin Polsek Cisauk, para anak yatim piatu, tokoh agama H. Hasan Basri, Ust Idris, Ust Madrosih, Ust Awing, Pendeta GPI Agustude dan Pendeta HKBP Riki Pardamaian serta Biksu Vihara Shobita Cisauk Aya.

Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu. SH. MH di dalam kesempatan sambutannya menyampaikan, ini adalah suatu kebanggaan buat kami (Polri) yang sudah dapat bersama- sama seluruh elemen masyarakat menjalankan tugas yang cukup panjang dalam pelaksanaan Pilkades yang sudah berjalan dengan lancar dan aman.

“Ini berkat kerjasama semua pihak sehingga pelaksanan Pilkades sejak awal hingga akhir, dapat berjalan aman dan lancar,”ujarnya.

Lanjut, kata Kapolsek, Disini kami mengundang para tokoh Lintas agama bertujuan untuk menyatukan persepsi. Selama ini para tokoh agama lintas agama di Cisauk selalu bersinergi dan tidak ada perbedaan antara umat beragama.

“Harapan saya, mari para tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, kita bersama sama ciptakan Kamtibmas di Wilayah Cisauk agar selalu aman dan kondusif,”imbuh Kapolsek Cisauk AKP Rolando. V.A. Hutajulu.

Hal yang sama juga diungkapkan dari para tokoh agama, menyampaikan bahwa, mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan Polsek Cisauk. “Alhamdulilah, Kapolsek Cisauk telah mengundang kami para tokoh dan anak yatim dalam rangka Tasakuran ini.”ungkap para tokoh agama.

Demikian juga disampaikan tokoh agama Desa Dangdang, bahwa alhamdulilah Desa Dangdang di tanggal 1 Desember 2019 telah melaksanakan pemilihan Kepala Desa dan juga sudah dilantik, sehingga semuanya dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Kedepan, kami mengharapkan Kapolsek Cisauk dapat sering memperhatikan Desa kami yang masih di pelosok ini.”ungkapnya.

Sementara itu, dari Perwakilan Gereja berharap, semoga ini dapat menjadi agenda buat kita kedepannya agar selalu bersinergi diantara umat beragama dengan bersama-sama menciptakan kerukunan Umat beragama khususnya diwilayah Cisauk.

Di tempat yang sama, Biksu Aya juga mengutarakan, rasa bangganya dengan kegiatan silaturahmi lintas tokoh agama ini. “Sebagai umat Budha, kami selama ini merasa aman dalam melaksanakan ibadah. Semua karena adanya toleransi dan kebersamaan dalam kerukunan antar umat beragama di wilayah Cisauk. “tuturnya.

Dipenghujung acara dilanjutkan dengan Doa bersama dan pemotongan nasi Tumpeng serta memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu.

( Glen )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *