SDIT Tadzkia Evaluasi Hafalan Quran Ratusan Siswanya

LANGSA – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Tadzkia menggelar Haflah dan Kreativitas bagi ratusan siswa siswinya di Aula Cakradonya Kota Langsa, Sabtu (05/05).

Ketua Yayasan Tadzkia, Ridwan menyebutkan, acara dimaksud adalah ajang Evaluasi tahunan bagi pendidik untuk melihat sejauh mana keberhasilan peserta didiknya mengikuti pelajaran terutama dalam hafalan Quran.

“Target kita semua murid tamat dari sini bisa menghafal dengan kuat juz 30,29,28 dan disinilah orang tua juga bisa mengetes anak nya dan mengevaluasi hasil kerja kami” ucapnya.

Bagi Ridwan, keberhasilan pihaknya tidak akan terwujud tanpa dukungan orang tua sehingga ia berharap agar para wali murid tetap bersinergi dengan baik demi mencipta generasi muda yang mencintai Alquran.

Adapun acara tersebut selain mengetes para murid untuk menyambung ayat yang dibacakan oleh ustadz juga menampilkan estafet ayat, drama Umar bin Khattab, puisi, pantomin, shalawat, dan band.

Sementara itu mewakili Walikota, Asisten II Pemko Langsa , Abdullah Gade menyampaikan apresiasi atas hasil kerja keras pendidik di Tadzkia, karena apa yang menjadi visi misi sekolah tersebut sangatlah berguna untuk mewujudkan Negeri yang Islami. (Yuni)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *