NEWS

Senam Poco-Poco Nusantara Cetak Rekor Guinnes book of world Record

JAKARTA – Indonesia sukses mencetak Rekor Guinnes book of world Record Dunia senam Poco-Poco Nusantara dalam menyambut Asean games 2018 dengan peserta senam terpanjang 17 Km, Acara yang di gelar dari Jl. Merdeka tepatnya depan Istana Negara hingga area jalur Thamrin, Sudirman hingga arah GBK (Gelora Bungkarno) Senayan Jakarta, yang di ikuti 65.000 peserta dari berbagai kalangan, guna menyambut Asian Games 2018 Jakarta – Palembang. Minggu pagi (5/8/2018).

Menteri Olah raga Imam Nahrawi menyatakan bahwa dengan adanya Senam Poco-poco Nusantara ini bertujuan agar seluruh dunia tahu bahwa senam poco-poco ini merupakan salah satu hasil Seni dan Kreasi bangsa Indonesia yang harus dilestarikan agar dunia mengakui nya.

“Senam Poco-poco Nusantara di mulai dari pukul 06.00 peserta senam sudah siap untuk menempati posisinya, Pemecahan senam rekor dunia terpanjang ini merupakan pertama kalinya di lakukan di Indonesia dengan jumlah peserta terbanyak 65.000 orang, gabungan dari beberapa elemen masyarakat, baik dari instansi TNI-Polri, Instansi Pemerintahan, Pelajar SMU, Guru-guru olah raga, Mahasiswa, Grup sanggar olah raga senam, bahkan sampai tingkat RT/RW dilibatkan untuk mengikuti acara Senam Poco-poco Nusantara Asean Games 2018,” pungkasnya. (Rochman)

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close