Supriyatin S.pd. Caleg DPRD Kota Bekasi Akan Prioritaskan Pendidikan Gratis

BEKASI – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Supriyatin S.pd. menyambangi salah satu Tim Pemenangannya. Yang bertempat di Samping Perumahan Galaxi 2, Rt.03/Rw.03, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sabtu (09/02/2019).

Acara tersebut diadakan dalam rangka Sosialisasi dan Kordinasi tim pemenangan dirinya yang akan maju mencalonkan sebagai salah satu Anggota DPRD Kota Bekasi. Untuk periode 2019-2024, dari Partai Amanat Nasional No urut 2 Dapil 3 Kecamatan Mustika Jaya, RawaLumbu, Bantar Gebang, untuk pemilihan umum serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Supriyatin mengatakan, dirinya akan memperjuangkan aspirasi- aspirasi masyarakat dalam program Infrastruktur, Kesehatan, Sumberdaya Manusia, Ekonomi dan Pedidikan secara gratis khususnya untuk SMA dan SMK.

“Sebelumnya saya sudah sampaikan dalam pertemuan pertama tentang aspirasi masyarakat, salah satunya Pendidikan secara gratis untuk SMA dan SMK. Kalau sekarang kan masih bayar, karena sudah diambil ahli oleh Pemerintah Provinsi. Dan itu sudah saya sampaikan kepada pak Wakil untuk penerima BPDB itu, berbasis Nik. Kalau memang tidak ada payung hukum untuk menggeratiskan lagi seperti dulu,” ujar supriyatin saat diwawancarai media Indonesia Parlemen.Com seusai acara.

Ia pun berharap, perjuangan tersebut tidak sampai disitu saja tetapi bagaimana pendidikan di Kota Bekasi ini juga adil antara swasta dan negeri, “nah kalau sekarang kan belum adil. Belum adilnya bagaimana? kalau sekolah negeri itu di berikan dana BOS oleh Pemda lebih besar dari pada swasta, maka dari itu, pendidikan dikota bekasi akan saya utamakan,” ulasnya.

Sekolah swasta dan negeri akan disikapi secara adil karena banyak juga orang yang tidak mampu ekonominya bersekolah di swasta. Kalau di sekolah negeri siswa dapat masuk berdasarkan nilai Nem setelah hasil presentasi.

Secara analisa dan logika orang ekonominya mampu dengan biologis makan -makanan bernutrisi yang baik, kwalitas otaknya pun akan baik, sedangkan orang yang tidak mampu serta makanannya jauh dari nutrisi karena ekonominya yang rendah, sehingga perkembangan otak pun berpengaruh dalam berpikir.

“Dan Maka dari itu, saya akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam peningkatan Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sumberdaya Manusia serta Insfrastruktur yang baik,” ungkapnya.

(M.Dirham)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *