Target Nasdem Di 2019 Menangkan Jokowi dan Raih Dua Digit Suara

JAKARTA – Partai Nasdem memiliki dua target utama dalam gelaran Pemilu serentak 2019, sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G Plate mengatakan, target pertama adalah memperoleh dua digit suara dalam pemilihan legislatif. Target selanjutnya, membawa Joko Widodo kembali terpilih dalam Pemilihan Presiden 2019.

“Mengharapkan double digit di 2019 sekaligus memastikan calon presiden kami menang, itu dua target utama. Pak Jokowi jadi presiden lagi untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dirasakan oleh rakyat,” kata Jhonny dalam keterangan persnya, Selasa (10/10/17) siang.

Dia mengaku optimis dua target tersebut tercapai karena Partai NasDem memperoleh 6,9 persen suara pada pemilu 2014 lalu. Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR ini juga bicara soal strategi pemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019. Partai pimpinan Surya Paloh ini menginstruksikan seluruh kadernya untuk menyukseskan program pemerintah Jokowi-JK.

Dikatakannya NasDem akan segera mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu. Dengan pengalaman Pemilu 2014 lalu, itu menjadi bekal bagi NasDem. “Ada ketambahan daerah otonomi baru, ada sipol dalam sipol membutuhkan data yang cukup lengkap dan detail sehingga cukup menyita waktu,” paparnya.

Untuk pendaftaran sebagai peserta pemilu ke KPU, Partai NasDem berencana datang pada Jumat (13/10/2017) besok. Di waktu yang sama, NasDem juga akan mendaftar secara serentak di KPU-KPU yang ada di kabupaten/kota.

“Kami akan tiba di KPU jam 08.30 WIB dan di bagian tengah 9.30 WITA dan 10.30 WIT secara serentak berbasis GMT. Mudah-mudahan karena setelah itu di Indonesia Timur akan break salat Jumat, kami harapkan bisa diselesaikan sebelum Salat Jumat. Sehingga kami boleh menerima berkah untuk demokrasi Indonesia dan kejayaan keberhasilan Nasdem nanti,” pungkas Johnny.

Sementara, soal strategi pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019, salah satunya dengan memastikan kinerja pemerintah di ibawah pimpinan Jokowi saat ini berhasil. (Jones)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *