Tingkatkan Kedisiplinan, SDN Kapuk 09 Pagi Tanamkan Tertib Waktu

JAKARTA BARAT – Kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah. Sekolah tertib akan menciptakan proses pembelajaran yang baik.

Dengan tujuan yang sama akan dapat menciptakan dan meningkatkan kedisiplinan belajar dan mengajar para guru, komite, orang tua murid dan kepala sekolah harus aktif dan berperan serta agar para murid bisa disiplin.

Hal itu yang melatarbelakangi SDN Kapuk 09 Pagi untuk menciptakan kedispilinan kehadiran bagi para murid dan guru, yang harus tepat waktu, tertib administrasi serta tata berpakaian yang rapi.

“Ya, Kami menciptakan kedisiplinan itu, guna nya untuk agar para murid didik dan guru-guru dapat lebih datang lebih awal lagi, tidak datang terlambat,”ujar Ibu Ningsih selaku Kepala Sekolah SDN Kapuk 09 Pagi.

Lanjunya, pihaknya juga telah menerapkan pelayanan prima untuk anak didik, orang tua didik dan masyarakat yang membutuhkannya. Dan ada program yang dulu tidak aktif sekarang sudah aktifk kembali, seperti pembentukan karakter untuk para anak didik.

Dan dalam bidang manajemennya pun juga saya terapkan dan selalu berkomunikasi dengan guru, staf dan komite dalam menetapkan suatu keputusan,”Ungkapnya.

Selain itu, kata kepala sekolah, untuk mengatasi keamanan dan ketertiban sekolah, pihaknya pun telah membentuk yang nama nya polisi sekolah, guna untuk pencegahan bulying di sekolah.

“Untuk sarana dan prasarananya yang sudah saya lakukan selama kurang lebih 3 tahun, seperti penghijauan dan taman. Sedangkan untuk alat praga dan proyektornya, yang rusak sudah saya ganti, begitu juga dengan alat praga yang lainnya seperti, leptop,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ibu Rini selaku bendahara dan komite sekolah mengungkapkan, bahwa selama di pimpin kepala sekolah ibu Ningsih sudah banyak perubahan dan kemajuan, baik dalam sarana dan prasarana, kegiatan eskul maupun dalam hal membimbing dan mengayomi guru serta para anak didik di SDN Kapuk 09 Pagi.

“Kegiatan eskul yang dulunya tidak aktif sekarang sudah aktif kembali, seperti eskul pramuka, karate, pencak silat dan marawais. Selain itu juga, dalam pengelolaan dana BOS dan BOP, kepala sekolah sudah sangat transparan dan selalu berkomunikasi sama guru, komite dan salah satu orang tua murid, “ungkapnya.

( Anton. PS )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *